Pemkab Aceh Singkil Bersihkan Pantai Jelang Lebaran

ACEHTREND.CO, Aceh Singkil–Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menjelang masuknya lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, melakukan pembersihan di lokasi objek wisata Pantai Cemara Indah (PCI) Gosong Telaga dengan menggunakan alat berat.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Disbudparpora Aceh Singkil Surkani Syahkuala SE kepada AceHTrend, Ahad (3/7/2016) mengatakan, tujuan pembersihan objek wisata ini untuk memberikan kenyamanan dan keindahan pada pengunjung yang berwisata pada saat libur Idul Fitri.

“Biasanya pengunjung yang datang ke objek wisata Pantai Cemara Indah (PCI) Gosong Telaga pada masa libur Idul Fitri lumayan banyak. Jadi kita ingin berikan kenyamanan pada wisatawan tersebut,” tutur Surkani.

Surkani menambahkan, apalagi saat terjadinya badai diiringi gelombang pasang dan rob beberapa waktu lalu, kondisi objek wisata PCI Gosong Telaga agak centang perenang.

Badan jalan sepanjang satu kilo meter tertimbun pasir dan banyak puing-puing rebahan pohon yang berserakan, terutama di sebelah barat objek wisata pantai yang terkenal indah itu.

“Melihat kondisi demikian, Pemkab Aceh Singkil berinisiatif melakukan pembersihan dan pengerokkan badan jalan,” ucap Surkani.

Hartini, seorang pedagang di lokasi objek wisata PCI Gosong Telaga, merasa bersyukur dan gembira atas pembersihan dan pengerokkan badan jalan yang dilakukan Pemerintah ini.

“Dengan dibersihkan dan dikeroknya badan jalan yang telah tertimbun pasir, akses jalan menuju sudut-sudut objek wisata menjadi lancar. Dengan demikian pengunjung akan mudah mendatangi pondok-pondok jualan kami. Ini berarti barang dagangan kami akan dibeli mereka,” ucap Hartini.[]

KOMENTAR FACEBOOK