Ini Dia 5 Rahasia Cantik Muslimah

Merawat diri milik semua orang, terkhusus bagi muslimah. Setiap muslimah perlu merawat diri, luar dalam.

Dalam sebuah hadist riwayat Bukhari & Muslim Rasulullah SAW bersabda, ada empat alasan mengapa perempuan dinikahi, yaitu karena hartanya, kerena keturunannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya. Dan, pilihan terbaik adalah karena agamanya.

Kecantikan menjadi salah satu syarat dan karena agama menjadi sebaik-baik syarat pilihan. Kedua alasan ini, dalam konteks kekinian disebut dengan kecantikan lahir dan batin. Jika kecantikan lahir berwujud kecantikan fisik maka kecantikan batin berwujud inner beauty, kecantikan yang umumnya dipancarkan karena dorongan kesadaran spiritual atau agama.

Merawat fisik muslimah tidak lebih gampang dari merawat sisi batin atau inner baeuty, dan sebaliknya. Keduanya membutuhkan usaha sungguh-sungguh. Namun, untuk saat ini, seiring dengan perkembangan dunia perawatan bagi kaum wanita, banyak metode yang dapat ditempuh guna memastikan fisik muslimah terlihat cantik. Salah satu pendekatan independen dapat diperoleh dari produk-produk moment yang bisa diperoleh dari distributornya di kota anda.

Begitu juga dengan sisi kecantikan dalam atau batin atau yang kini disebut inner beauty, juga dibutuhkan usaha yang tidak bisa dilakukan secara serampangan. Berikut beberapa rahasia memancarkan kecantikan inner beauty muslimah.

Model: Cut Hainunim
Model: Cut Hainunim

1. Akhlak mulia.
Kecantikan fisik yang sempurna tanpa didukung oleh akhlak atau tingkah laku yang baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain, dan juga lingkungan juga kurang bermakna. Untuk itu, adab dalam memperlakukan diri sendiri, dan menempatkan diri dalam lingkungan sosial dan alam juga sangat menentukan untuk meraih kecantikan sejati bagi muslimah.

2. Percaya Diri
Seseorang yang tidak percaya diri pada anugerah yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada diri sendiri niscaya akan membuat diri menjadi pribadi yang tidak yakin. Banyak wanita yang ingin tampil bagai artis sebab mereka tidak percaya bahwa kecantikan itu tidak terdifinisikan secara kaku. Setiap diri muslimah adalah pribadi yang cantik dan memiliki kesempatan yang sama untuk memaksimalkan potensi cantik yang ada, baik secara lahir maupun batin. Potensi cantik tidaklah mesti sama dengan berpatokan pada artis atau orang lain. Masing-masing pribadi adalah diri yang unik dan spesial bahkan istimewa.

3. Senyum Tulus
Wanita cantik tapi sombong dan angkuh tidak akan ada artinya. Karena itu, jadilah wanita yang ramah dan murah senyum. Senyum adalah hal yang menular, saat tersenyum, secara tidak langsung Anda menebar kebahagiaan dan menularkan senyum pada orang lain. Satu hal lagi, senyum adalah makeup alami paling cantik yang diberikan Tuhan untuk semua manusia. Muslimah yang ramah bisa diterima oleh siapapun, di mana saja, tidak peduli seperti apa fisiknya. Orang lain akan merasa nyaman di samping wanita yang ramah, ketimbang wanita cantik yang angkuh.

4. Selalu Bersyukur
Semakin sering bersyukur pada Tuhan, semakin banyak Anda merasa dicintai oleh-Nya. Dengan begitu, Anda akan selalu memancarkan inner beauty selamanya, dan tidak akan habis dimakan usia. Percayalah, terlalu berlebihan membanding-bandingkan kecantikan diri sendiri dengan orang lain hanya akan membuat hidup tidak tenang. Selalu melihat ke atas hanya akan membuat Anda rendah diri dan lupa bahwa ada banyak hal yang seharusnya patut disyukuri.

5. Positive Thinking
Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Yang harus dilakukan adalah menemukan energi positif dari dalam hati. Dengan berpikir positif, maka akan bisa membuat Anda menonjol di dalam lingkungan sekitar. Inilah yang dilakukan oleh orang-orang sukses; menemukan kekuatan diri dan terus mengembangkannya. Tanamkan dalam pikiran bahwa Anda pasti memiliki kekuatan yang bisa dikembangkan. Lihatlah dari sudut yang positif maka Anda akan mendapatkan hal yang positif pula. []

Dari berbagai sumber
By Cut Hainunim
Info Lanjutan:
bbm 2b536871 call 08116881981

KOMENTAR FACEBOOK