Tiga Film Pendek Karya Siswa Aceh Lolos ke Nasional

ACEHTREND.CO, Banda Aceh –  Akhirnya 16 film pendek karya siswa sekolah di Aceh tuntas dinilai dewan Juri, dan 3 film yang masuk nominator akan dikirim ke Jakarta untuk diperlomnbakan ditingkat nasional. Acara penilaian dilakukan langsung di Hotel Hermes, Banda Aceh, Kamis 14 Juli 2016.

“Alhamdulillah 3 nomintor akan segera dikirim ke Jakarta untuk dilombakan dengan peserta dari seluruh Indonesia, tapi judul-judulnya belum bisa di publish,” kata Kabid Pemberdayaan Pemuda dan Perempuan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh yang juga bertindak sebagai Koordinator lomba video pendek, Amrina Habibi di Hotel Hermes Banda Aceh.

Sebelumnya, pada sambutan pembukaan penjurian tersebut Amrina Habibi menyampaikan apabila seharusnya jumlah film yang dilambokan bisa lebih banyak, namun terkendala dengan pengurus sekolah yang kuatir dengan tema soal teroris dan ajaran radikal.

Acara yang dilaksanakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) berrkerjasama dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh itu diberi tema “Kita Boleh Beda”.

“Kita sudah komunikasikan dengan sekolah-sekolah dan dinas pendidikan, namun sebagian siswa tidak diberi ijin oleh kepala sekolah,” ujar Amrina.

Namun begitu, kata Amrina, kesertaan 16 film pendek karya siswa siswi tingkat SLTA dan MAN itu, sudah memberi gambaran bagaimana pemahaman teroris dan radikalisme.

Hadir pada acara tersebut Kepala Sub Bidang Kewaspadaan BNPT Dr. Hj. Andi Intong Dulung, M.Hi, dan Panitia  lokal dari Kesbangpol dan Linmas Aceh. []
KOMENTAR FACEBOOK