Kuala Jangka, Destinasi Wisata Deburan Selat Malaka

ACEHTREND.CO, Bireuen- Sebagai salah satu objek wisata yang baru dibuka beberapa tahun terakhir, Kuala Jangka yang terletak di Gampong Jangka Mesjid, Kecamatan Jangka, Bireuen, terus berbenah.

Kuala Jangka. Foto:MuhajirJuli
Kuala Jangka. Foto:MuhajirJuli

Pengelola objek wisata ini secara terus menerus memperbaiki fasilitas. Kini di pantai ini telah tersedia mushalla dan kamar mandi. Jalan rabat beton pun sudah dibangun untuk mempermudah mobilitas pengunjung.

Kuala Jangka. Foto :MuhajirJuli
Kuala Jangka. Foto :MuhajirJuli

Kepada aceHTrend, sejumlah pengunjung mengaku nyaman berwisata ke Kuala Jangka. Pelayanan pengelola dan harga penganan yang tersedia pun amat terjangkau.

Foto :MuhajirJuli
Foto :MuhajirJuli

“Harga makanan dan minuman di sini terjangkau bagi semua kalangan,” ujar Isnawati,Minggu (17/72016).

Sejauh ini, menurut amatan aceHTrend, objek wisata ini ramah bagi semua kalangan. Tempat nongkrong yang terbuka dan saling menyambung antara satu warung dengan warung lainnya, membuat suasana jauh dari hal-hal negatif.

Fasilitas masalah.  Foto :MuhajirJuli
Fasilitas masalah. Foto :MuhajirJuli

“Bila dipakai sebagai wisata syariat, saya kira di sini sudah menunjukkan itu. Kami yang sudah punya anak pun merasa aman dan nyaman cari angin di sini,” terang Khairalina.

Deburan ombak Selat Malaka dan hembusan angin laut, membuat pengunjung dimanjakan oleh alam. Jejeran pinus yang ditanam oleh NGO saat rehabilitasi dan rekontruksi Aceh, menambah keseksian kawasan pantai ini. Biru langit dengan awan putih berarak ditingkahi cekikikan anak-anak yang bergumul dengan riak, membuat kaki enggan melangkah pulang.[]

KOMENTAR FACEBOOK