Pendulang Emas Terseret Arus, Pocut Baren Ranger dan Basarnas Aceh Barat Terus Lakukan Pencarian

ACEHTREND.CO, Aceh Barat – Hasanudin Racip (40 Th) warga Paya Demam 1 Pante Bidari, Aceh Timur yang berprofesi sebagai pendulang emas, dikabarkan terseret derasnya arus krueng Reunget wilayah Kuala Anoe di kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat pada Kamis, 21/7/16 ketika hendak menyeberang sungai bersama adik kandungnya yang selamat pada saat kejadian terjadi guna mencari lokasi untuk mendulang.

Edi Son Ketua Pocut Baren Ranger – Sungai Mas yang menerima informasi terkait dengan adanya kejadian korban terseret arus segera melakukan koordinasi dengan pihak Muspika, Basarnas setempat dan anggota Ranger lainnya dengan mendirikan Posko Pencarian guna membantu respon pencarian yang diperlukan dilapangan.

Kondisi akses jalan yang begitu berat membuat kendaraan Basarnas tidak bisa melanjutkan sehingga tim terpaksa medatangkan kendaraan 4×4 warga yang dilengkapi dengan winch guna mendukung pelaksanaan pencarian.

Pencarian korban masih terus dilakukan oleh pihak Basarnas Aceh Barat, Ranger dengan dibantu warga setempat dengan melakukan penyisiran di sepanjang alur krueng.

Sekjen Federasi Ranger Aceh, Wahdi Azmi memberikan arahan kepada ketua Ranger Pocut Baren untuk tetap mendampingi Basarnas Aceh Barat sesuai dengan permintaan dukungan tertulis yang telah kami terima, dan Federasi Ranger Aceh berkomitmen untuk berkontribusi biaya operasional tim kecil sampai beberapa hari mendatang.

Disampaikan pula perlunya mewaspadai kegiatan di sepanjang aliran sungai terlebih pada saat musim penghujan tiba, hal ini dikarenakan bisa saja terjadi perubahan kenaikan aliran sungai dan peningkatan arus secara tiba-tiba ditambah ancaman karena menjadi wilayah kondisi rawan bencana lainnya seperti banjir dan tanah longsor yang bisa berdampak fatal.[]

KOMENTAR FACEBOOK