Sudah 6 Tahun dan Dokter Tidak Kasih Tahu Jika Bocah Ini Menderita Gizi Buruk

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Juliana (8) anak kedua dari pasangan Hasan (38) dan Samlimah (35) tinggal di Gampong Buket Meugajah, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat, ternyata menderita gizi buruk, dan itu sudah sejak enam tahun yang lalu. Baru kini Juliana mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dien Meulaboh.

Hasan memiliki semangat untuk menyembuhkan anaknya. Ia berharap putri keduanya tersebut dapat beraktifitas sebagai mana anak-anak yang lain. Namun pria yang mengaku berkerja sebagai buruh sebuah perusahaan perkebunan itu, tidak mampu membiayai pengobatan anaknya, sehingga selama enam tahun, hanya menempuh pengobatan secara tradisional di kampungnya.

“Kemarin kami dijemput oleh orang dinas sosial, katanya anak saya untuk dirawat di rumah sakit Meulaboh. Sudah dua hari. Alhamdulilah ada sedikit perubahan, anak saya beratnya 13 kg, sekarang sudah naik 16 kg”, ungkap Hasan, Kamis (28/7/2016), sekitar pukul 17.00 Wib, di ruang rawat anak RSUD CND Meulaboh.

Hasan sebelumnya tidak mengetahui putri kesayangannya menderita gizi buruk, karena saat di bawa ke Puskesmas, bahkan ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dien Meulaboh, di bulan Ramadhan tahun lalu, tapi tidak kunjung sembuh, dan dokter tidak memberitahu bahwa anaknya mengalami penyakit gizi buruk.

“Dulu pernah dua kali saya bawa anak ke rumah sakit . Kalau tidak salah di bulan puasa, tapi hanya terapi biasa, dikasi obat-obat biasa, tapi tidak sembuh-sembuh, maka kami bawa pulang kerumah,” ujar Hasan.

Sampai berita ini ditayangkan, aceHTrend belum berhasil mendapat konfirmasi pihak dorter yang menangani anak tersebut, pada daftar biodata pasien, Juliana ditangani langsung oleh dr. Faisal, Sp.A. []

KOMENTAR FACEBOOK