Selain Pemerintah Aceh, WTP Juga Diberikan Kepada Aceh Jaya, Abdya dan Aceh Selatan

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Tahun 2015 dari Auditor Keuangan Negara V BPK RI, dr. Bambang Pamungkas AK, MBA dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRA dengan agenda Penyerahan LHP BPK-RI dan juga Penyampaian Rekomendasi DPRA terhadap LKPJ Gubernur Tahun 2015 di Gedung Utama DPR Aceh, Banda Aceh, Rabu 27 Juli 2016. Pemerintah Aceh meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2015. Humas Aceh/Zulkarnain

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak hanya diperoleh oleh Pemerintah Aceh. Aceh Barat Daya, Aceh Jaya dan Aceh Selatan juga memperoleh hal yang sama.

Bagi Abdya, opini WTP dari BPK sama dengan Pemerintah Aceh, baru untuk yang pertama sejak 14 tahun, atau sejak Abdya dibentuk.

Begitu pula dengan Aceh Selatan. “Alhamdulillah, setelah sekian lama kita mimpikan, kali ini mimpi itu jadi kenyataan,” kata Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH.

Berbeda, Aceh Jaya justru menjadi WTP yang ketiga kalinya.

“Kami siap membuka diri terhadap berbagai masukan dan saran demi perbaikan dan pembenahan pengelolaan keuangan Pemkab Aceh Jaya sehingga ke depan akan terwujud tata kelola pemerintahan yang lebih baik, kata Azhar. []

KOMENTAR FACEBOOK