Menikmati Segarnya Lut Tawar di Teupin Mane

ACEHTREND.CO,Bireuen- Mayoritas air yang mengalir dalam Krueng Peusangan bersumber dari Danau Lut Tawar yang berada di dataran tinggi Gayo. Termasuk yang membentang membelah Teupin Mane dan Beunyot di Kecamatan Juli, Bireuen.

Bagi yang ingin berplesiran sambil berharap bisa menikmati segarnya air Danau Lut Tawar, namun tak punya cukup waktu, berenang atau berendam di Krueng Peusangan yang melintas Gampong Teupin Mane, bisa menjadi alternatif.
IMG_20160731_151416

Seperti yang dilakoni oleh Khairalina (29) warga Juli. Ia beserta keluarganya, Minggu (31/7/2016) memilih mandi di Krueng Teupin Mane, karena tidak sempat mengunjungi Lut Tawar.

“Airnya segar. Kalau sedang musim kemarau, airnya sangat bersih. Lumayan, untuk mengurangi rindu berenang di Lut Tawar,” ujar ibu satu anak itu.

Amatan aceHTrend, beberapa bocah tempatan berenang dengan gembira di tengah derasnya sungai. Acapkali mereka bercanda sesamanya sambil menyelam.
IMG_20160731_151100

Berjarak 11 km dari Kota Bireuen ke arah selatan, Krueng Teupin Mane yang merupakan bagian utuh dari Krueng Peusangan, merupakan salah satu situs yang kerap dijadikan sebagai objek wisata bagi masyarakat.

Namun sayang. Peluang ekonomi yang begitu besar,belum digarap oleh Pemdes dan Pemkab setempat. []

KOMENTAR FACEBOOK