Mahasiswa KKN Unsyiah Diserahkan kepada Bupati

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Senin (1/8), diserahkan langsung kepada Bupati Aceh Timur, Hasballah M. Thaib. Penyerahan mahasiswa KKN dilakukan oleh Wakil Rektor III Bidang Mahasiswa dan Alumni Unsyiah, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur, BC di gedung ISC Idi Sport Center, Idi Rayeuk.

Dr. Alfiansyah mengatakan, ada sejumlah 1.906 peserta KKN Unsyiah yang kami serahkan kepada pihak bupati. Mereka terdiri dari 536 orang putra dan 1.370 orang putri. Para mahasiswa tersebut akan melaksanakan KKN di 10 kecamatan dan 272 gampong dalam kabupaten Aceh Timur.

“KKN ini akan berlangsung sejak tanggal 1 Agustus sampai 30 Agustus 2016. Kami meminta kepada pihak bupati dan jajarannya agar dapat membimbing dan mengarahkan putra-putri Unsyiah agar dapat lebih efisien dalam menjalankan programnya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur dalam sambutannya menghimbau agar para mahasiswa KKN untuk tidak berambut gondrong. Selain itu, mahasiswa juga diminta untuk shalat berjamaah di mesjid atau meunasah setempat. Sedangkan bagi para mahasiswi dihimbau agar selalu mengenakan rok.

“Intinya, kegiatan KKN yang dilaksanakan oleh para mahasiswa Unsyiah harus benar-benar bekerja secara nyata. Dengan demikian, nantinya akan ada dampak yang dirasakan masyarakat Aceh Timur sepeninggalan dari mahasiswa Unsyiah setelah KKN usai,” pungkasnya. []

KOMENTAR FACEBOOK