Dan, Akhirnya Mandat dari Partai Demokrat Digenggam Irwandi Yusuf

Suasana Penandatanganan Fakta Integritas di Taman Terbuka Wisma Proklamasi DPP Partai Demokrat

ACEHTREND.CO, Jakarta – Irwandi Yusuf tampil sederhana. Hanya dengan kemeja putih berlengan panjang dipadu dengan celana berwarna coklat plus kupiah hitam. Di samping Irwandi Yusuf juga terlihat sang istri Darwati A Gani, yang tampil dengan pakaian dengan paduan warna orange dan putih.

Mereka hadir di gedung DPP Partai Demokrat yang beralamat di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat pada pukul 16.00 Wib. Meski di Jakarta, kedatangan Irwandi dan istri disambut dengan tarian tarian Aceh, Ranup Lampuan. Bersama Irwandi Yusuf dan istrinya, juga tampak sejumlah pengurus dari PNA, dan juga relawan pemenangan Irwandi Yusuf dari seluruh Aceh.

Terlihat Sekretaris Jenderal DPP PD Dr. Hinca IP Panjaitan menyambut kedatangan tamu. Juga ada Nova Iriansyah. Nova tampil dengan pakaian yang agak mirip dengan Irwandi Yusuf. Bedanya, Nova memadukan bajunya dengan celana bermarna hitam. Bersama Hinca IP Panjaitan juga tampak beberapa sosok dari DPP PD seperti Wasekjen Putu Rudana, Ketua Dep Ormas dan LSM Dedi Afriadi. Sedangkan dari DPD PD Aceh hadir ketua, sekretaris dan DPC seluruh Aceh.

Selanjutnya, bertempat di taman terbuka wisma proklamasi DPP PD acara pemberian surat rekomendasi DPP PD untuk Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur diberikan. Kini, surat mandat itu berada di genggaman Irwandi Yusuf. Dan, kepada mereka juga disodorkan Fakta Integritas untuk ditandatangani. Keduanya lalu menandatanginya. Prosesi itu disaksikan oleh semua yang hadir.

Dalam pandangan DPP PD, Irwandi Yusuf dinilai sukses memimpin Aceh, memulihkan keamanan dan menjalankan program pro rakyat. “Pengusungan keduanya atas keputusan yang diambil dalam sidang majelis tinggi PD pada Kamis (4/8/2016). Irwandi dinilai sukses memimpin provinsi Aceh pada periode 2007-2012,” sebut DPP PD dalam siaran persnya.

Irwandi Yusuf saat memberi sambutan berjanji akan menjalani amanah dari partai pendukung hingga tuntas. “Kami hari ini telah menerima mandat, dukungan dari Partai Demokrat. Sebelumnya kami menerima dukungan-dukungan dari Partai Damai Aceh dan Partai Nasional Aceh. Insya Allah amanah ini akan kami emban sampai tuntas,” kata Irwandy yang kemarin juga menerima dukungan dari PKB.

Dukungan partai yang sudah dikantongi pasangan Irwandi-Nova untuk maju dalam Pilgub Nanggroe Aceh Darussalam 2017 yakni 13 kursi dari PD, 1 kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), 3 kursi Partai Nasional Aceh (PNA), dan 1 kursi Partai Damai Aceh (PDA). []