Ibu Dahlia, Warga Teunom yang Sempat Hilang Sudah Ditemukan

ACEHTREND.CO. Calang – Dahlia (49) warga Desa Tanoh Manyang, Teunom, Aceh Jaya, yang awalnya diduga menghilang dari desa pada Minggu (07/08/2016) sekitar jam 05.00 wib sudah ditemukan.

Warga Teunom kelahiran Sinabang berstatus janda dan beralamat tinggal di relokasi Aron/Cot Beureuhoi Desa Tanoh Manyang itu ditemukan warga di depan gerbang kompi.

“Alhamdulillah ibu Dahlia sudah ditemukan warga sore tadi pada jam 18.00 wib, dan saat ini sedang menjalani perawatan di Puskesmas Teunom,” kata Sekdes Tanoh Manyang Safrijal.

Saat ditemukan Dahlia dalam keadaan lemas dan warga langsung membawa korban ke unit pelayanan kesehatan terdekat untuk perawatan selanjutnya. 

Sejauh ini belum bisa diperoleh informasi tentang alasan kepergian dari rumah pagi tadi, jadi untuk sementara korban masih menjalani pengobatan dan tindakan perawatan di puskesmas.

Sebelumnya aceHTrend sempat memberitakan tentang Dahlia menghilang dari desa.

Warga dan keluarga sempat resah dan kawatir lantaran ibu Dahlia mempunyai gangguan alat pendengaran dan hingga sore tadi belum juga pulang kerumah di komplek Cot Beureuhoi, Desa Tanoh Manyang.

Menurut cerita anaknya, sang ibu turun dari rumah sekitar jam 05.00 Wib subuh, dan tidak memberikan pesan apa-apa kepada keluarga karena korban sebelumnya tidak ada masalah apapun dengan keluarga dan tetangga.

Daili Yuliana (24) anak dari Dahlia menceritakan kehilangan orang tua menjadi tanda tanya keluarga dan masyarakat Tanoh Manyang karena tidak pernah terjadi seperti ini turun dari rumah hingga tidak kembali.

Daili Yuliana juga sempat bercerita bahwa ibunya pernah menyebutkan tentang dirinya pada keluarga dengan kata- kata “apakah kalian masih sayang pada saya?” hingga beberapa kali. Kalimat itu selalu diucap selama dua hari ini kepada keluarga di rumah, sebelum menghilang.

“Setelah pulang dari Sinabanglah ibu mengatakan dan mengucapkan kalimat tersebut pada pihak keluarga di Teunom,” kata Yuliana dengan air mata keluar dari wajahnya.

Safrijal selaku Sekdes Tanoh Manyang beserta dengan masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan dan informasi atas di temukan warga kami. “Dan kepada seluruh pihak yang telah ikut sama-sama mencari kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga,” pungkas Safrijal. []

KOMENTAR FACEBOOK