Bustami Bilang Apapun Cerita Partai Aceh Harus Menang

ACEHTREND.CO. Calang – Bustami Bugeh, Wakil Ketua DPW PA Aceh Jaya mengatakan apapun cerita Partai Aceh (PA) harus menang di Pilkada 2017. “Apabila tidak menang ditakutkan hasil MOU Helsingki dan UUPA tidak ada yang mengawal,” ujar Bustami.

Untuk itu, Bustami menyerukan agar dalam pemenangan pasangan yang diusung oleh PA, baik untuk gubernur maupun bupati dalam Pilkada 2017 diharapkan dapat bekerja dalam satu paket.

Hal itu di katakan Bustami Bugeh, Wakil Ketua DPW PA Aceh Jaya, Minggu(07/08 /2016) di Calang. “Semua sayap pemenangan PA dan partai pendukung dapat bekerja dalam satu paket baik cagub /cawagub Aceh maupun untuk cabub-cawabup,” katanya.

“Kalau pemenangan untuk Provinsi kita berharap bekerja untuk Tgk. H. Muzakir Manaf dan T. A Khalid. Sedangkan untuk Cabup dan Cawabup Kabupaten Aceh Jaya tim harus bekerja keras untuk kemenangan Safri Antoni dan Drs H T Irfan TB sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya 2017 – 2022,” ujarnya lagi.

“Bila ada DPW PA Aceh Jaya kedapatan dan melihat secara kasat mata ada partai pendukung dan timses yang bekerja tidak satu paket, berbeda antara propinsi dan kabupaten itu jadi pertimbangan yang sangat hati-hati untuk menjalin koalisi,” tambahnya.

Pertimbangan itu, menurutnya berdasarkan pengalaman Pilkada 2012 dulu. Banyak yang tidak bekerja dan hanya numpang tenar atas kenenangan Partai Aceh di Kabupaten Aceh Jaya. “Makanya saat menentukan sikap pemenangan harus satu paket baik Kabupaten sampai provinsi mendukung Partai Aceh atau pasangan yang diusung dari Partai Aceh,” jelasnya. []