LP3M Unsyiah Gelar Pelatihan Dosen

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar pelatihan bagi para dosen dalam mengajar mahasiswa. Pelatihan yang diberi nama Training of Trainer (TOT) itu bertema Penerapan Model Pembelajaran Aktif dan berlangsung di ruang VIP gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah mulai 10-11 Agustus 2016.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unsyiah, Dr. Hizir dalam sambutannya mengatakan, training ini dilaksanakan untuk meningkatkan mutu pembelajaran di Unsyiah. Perguruan tinggi kini telah menerapkan kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

“Dengan adanya KKNI diharapkan proses pembelajaran yang aktif dapat berjalan selaras dengan kecanggihan teknologi masa kini. Dengan demikian, Unsyiah bukan hanya unggul dari segi kuantitas, tapi juga unggul secara kualitas,” ujarnya.

Sementara itu, pemateri dari Universitas Negeri Surabaya, Prof. Dr. H. Muslimin Ibrahim, M.Pd mengajak seluruh peserta didik agar mampu berinovasi dan saling bersinergi dalam mengajar sehingga mahasiswa semakin aktif dalam proses perkuliahan.

TOT tersebut dihadiri oleh 53 peserta dari berbagai fakultas di Unsyiah. Sebelumnya, peserta training diseleksi agar dapat mengikuti kegiatan TOT. Peserta pelatihan diharapkan nantinya mampu menjadi trainer untuk para calon trainer di fakultas masing-masing. []

KOMENTAR FACEBOOK