Pihak Asrama Ponco Mohon Bantuan Penyelamatan Boinah Aceh di Yogyakarta

ACEHTREND.CO, Yogya – Hanya tinggal menunggu waktu, “boinah” Aceh di Yogyakata, yaitu asrama mahasiswa Aceh Meuligo Sultan Iskandar Muda atau asrama Ponco, bisa jadi akan hilang.

Pihak Pengadilan Negeri Yogyakarta, kembali melakukan panggilan kedua kepada pihak Asrama Ponco untuk menghadiri sidang perdata No: 94/pdt.G/2016/pn.yyk, Senin (22/8/2016) pukul 09.00 Wib.

Pihak Asrama Ponco sudah memastikan akan menghadiri sidang sekalipun pihak pemerintah Aceh tidak menyediakan pendamping hukum.

“Ya, kita besok akan hadir,” kata Najamul Wathan, mahasiswa Aceh yang juga Ketua Himpasay.

Said Syaifullah selaku Ketua Asrama Ponco meminta dukungan kepada masyarakat Aceh untuk dapat membantu usaha mereka mempertahankan “boinah”Aceh di Yogyakarta.

“Atas nama warga asrama memohon kepada bapak, ibu dan kanda semuanya bagi yang ada kemudahan rizki mohon kiranya dapat membantu kami untuk berjuang di persidang besok,” tulis Said Syaifullah dalam surat terbukanya.

Najamul juga menginformasikan jika mereka malam ini terus melakukan rapat untuk menghadapi persidangan kedua, besok.

warga asrama ponco

“Besok adalah sidang kedua. Sidang pertama sudah dilakukan pada 11 Agustus 2016, akan tetapi mahasiswa Aceh tidak hadir karena tidak ada pendamping hukum yang dikirim oleh Pemerintah Aceh,” tambah Najamul Wathan.

Disamping itu, Garda Teuku Umar berencana akan mengirim Tim Advokasi ke Yogyakarta. Melalui Sekretaris Jenderal Garda Teuku Umar, Samsul B. Ibrahim dipastikan besok mereka akan berangkat ke Yogyakarta.

“Besok kami berangkat,” ujar Samsul B. Ibrahim selaku Sekjend Garda Teuku Umar.

Bagi yang ingin membantu perjuangan mahasiswa untuk mempertahankan boinah Asrama Aceh di Yogyakarta silahkan berdonasi melalui Rekening: BRI 0263-01-009131-50-9 atas nama Said Syaifullah. []

KOMENTAR FACEBOOK