Pengenalan Budaya dan Akademik Kemahasiswa (PBAK) 2016 di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar Raniry Banda Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Sebanyak 449 orang mahasiswa baru Fakultas Dakwah dan komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Banda Aceh mengikuti Pengenalan Budaya dan Akademik Kemahasiswa (PBAK) 2016 yang dimulai sejak Sabtu dan berakhir pada hari minggu (27/8/2016) di kawasan kampus “Jantoeng Hatee Rakyat Aceh” tersebut.

Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Zahlul Amri kepada acehtrend.co mengatakan pada PBAK tahun ini pihaknya mengambil tema “Moralitas,silahturahmi, dan prestasi “, pemilihan tema tersebut untuk merubah image dan istilah ospek menjadi hal-hal positif.

“Kami ingin pada kegiatan ini ada pembentukan karakter,sopan santun mahasiswa, dan silahturahmi untuk kemajuan Fakultas Dakwah, dan peningkatan prestasi, karena saya melihat para mahasiswa baru ini punya potensi di bidang olah raga,” ujar Zahlul Amri yang juga sedang menempuh studinya di Jurusan komunikasi dan penyiaran Islam di kampus yang sama.

Sedangkan ketua panitia Suwardi kepada acehtrend.co mengatakan pihaknya berharap setelah acara ini seluruh peserta dapat berprilaku layaknya mahasiswa, bermoral, berakhlakkul karimah, menjaga silahturahmi, tidak sombong, dan saling menghormati antara senior dan yunior.

“Selain pembentukan karakter, saya juga berharap adik-adik mahasiswa ini dapat mencapai prestasi baik akademik maupun di bidang organisasi,” pungkas Suwardi yang saat ini kuliah di Jurusan Manajemen Dakwah.

Sebelum sebanyak 5.075 mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh sejak Jumat (26/8/2016) mengikuti Pengenalan Budaya dan Akademik Kemahasiswa (PBAK) 2016, yang buka oleh Kuasa Rektor UIN Ar-Raniry Dr. H. Muhibbuthabry, M.Ag di lapangan bola kaki UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Acara tersebut selain dihadiri oleh seluruh pimpinan UIN Ar-Raniry, dosen dan dewan mahasiswa, turut hadir Kepala staf daerah militer (Kasdam) Iskandar Muda Brigadir Jenderal. TNI Mohd. Fachrudin dan Kapolda Aceh Irjend. Pol. Drs. Mochammad Husein Hamidi. []

KOMENTAR FACEBOOK