Simpan Senjata, Tiga Warga Ditangkap Polisi Aceh Jaya

ACEHTREND.CO, Aceh Jaya – Tim Polres Kabupaten Aceh Jaya menangkap masyarakat yang membawa senjata berlaras panjang di sebuah warung tepatnya di Desa Kuala Bakong, Sampoinet, Aceh Jaya.

Penangkapan warga tersebut berdasarkan informasi masyarakat yang diterima oleh pihak Sat IntelKam Polres Aceh Jaya yang dipimping langsung Iptu Zulfahmi, Jum’at (2/9/2016) pukul 16.30 wib.

Dalam penangkapan tersebut pihak Intelkam Polres Aceh Jaya menemukan senjata api berlaras panjang jenis SS1 satu pucuk dalam kondisi aktif, peluru SS1 62 butir, magazen SS1 2 buah, parang 2 unit, 2 buah ransel tentara berisikan pakaian, 4 buah senter kepala, 1 buah baju kaos loreng TNI, 1 buah celana PDH TNI, alat masak (panci, periuk, piring, dan mangkok).

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Riza Yulianto melalui Iptu Zulfahmi Kasat Intelkam Polres Aceh Jaya ke AceHTrend, Jum’at (2/9) menjelaskan membenarkan telah menangkap tiga (3) warga yang menyalahkan penggunaan senjata serta tidak bisa menunjukkan surat ijin dari pihak berwajib.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti saat ini sudah berada di kantor Polres Aceh Jaya untuk diamankan dan diinterogasi.

Tiga warga yang ditangkap oleh pihak berwajib beridentitas Kaprawi (34) petani desa Lamtamot Kecamatan Lembah selawah Kabupaten Aceh Besar, Adinur (33) petani desa Lamtamot kecamatan Lembah Seulawah kabupaten Aceh Besar, Fauzi (38) petani desa Mata Ie kecamatan Samponiet kabupaten Aceh Jaya.

Dari keterangan tersangka bahwa senjata api tersebut digunakan untuk berburu rusa, burung rangkok dan senjata api tersebut dibawa dari desa Lamtamot kecamatab Lembah Seulawah. Demikian ungkap Zulfahmi. []

KOMENTAR FACEBOOK