Masuk Islam, Dubes Inggris untuk Arab Saudi Menunaikan Haji

ACEHTREND.CO,Riyadh- Kedubes Inggris untuk Arab Saudi menjadi orang pertama yang melakukan ibadah haji saat masih memegang jabatan tersebut.

Simon Collins, seorang veteran diplomat dan duta besar London untuk Riyadh sejak 2015, baru-baru ini masuk agama Islam.

Terlihat dalam foto, bersama istrinya, Huda Mujarkech, mengenakan pakaian ihram, demikian dikutip dikutip dari Alaraby, Rabu (14/09/2016).

Foto tersebut pertama kali dibagikan di Twitter awal pekan ini oleh aktivis pejuang hak perempuan Fawziyah al-Bakar. Collis, 60 tahun, membalas cuitan Fawziyah dengan bahasa Arab, berterimakasih kepada Bakar karena membagikan fotonya.

Diplomat lulusan Christ’s College Cambridge yang sebelumnya menjabat sebagai duta besar Inggris untuk Qatar, Suriah, dan Iraq, mengatakan kepada pengguna Twitter lain dalam bahasa Arab bahwa ia masuk Islam “setelah menghabiskan waktu 30 tahun di tengah masyarakat muslim” dan menikahi Mujarkech.

Collin diusir dari Suriah pada tahun 2011 setelah dinyatakan “persona non grata” oleh pemerintah Bashar al-Assad. Ia mengambil tugasnya di Arab Saudi pada 15 Februari 2015 setelah bertugas dua tahun di Iraq.

Source: Hidayatullah
Foto: Fawziyah al-Bakar

KOMENTAR FACEBOOK