Kalau Sudah Jodoh Tak Kemana, Bek Panik!

Kabar bahagia itu akhirnya datang juga. Asiah Uzia, aktivis kemanusiaan Aceh yang kini bergabung dengan Partai Nasional Aceh (PNA) akhirnya menemukan belahan jiwa. Hari ini, Selasa (20/9/2016) Ia dan sang pujaan hati pun mengikat ikrar suci di depan ratusan tamu dan undangan yang hadir pada pernikahan mereka di Mesjid Besar Baiturahman, Banda Aceh. Banyak tokoh politik, LSM dan kalangan lainnya turut menyertai hari bahagia ini.

Asiah yang dibalut gaun putih dengan make up yang aduhai, telah mengubah citra sang perempuan. Ia yang sehari-harinya tanpa make up dan tampil dengan busana casual, nampak begitu anggun sembari duduk di belakang papan yang bertuliskan DARA BARO. Sungguh luar biasa. Sang pengantin pria sungguh beruntung mendapatkan pasangan hidup yang telah terbukti mampu hidup di berbagai gejolak zaman. Hari ini, Asiah benar-benar luar biasa. Ia layaknya ratu yang turun dari kahyangan.
asiah-uzia-dua

Bagi saya Asiah–saya memanggilnya Kak Asiah– adalah sebuah catatan tersendiri. Mengenal yang bersangkutan lewat seminar dan diskusi serta seringkali ngopi bareng, adalah sesuatu yang luar biasa. Ia adalah perempuan yang punya banyak pengetahuan. Ia adalah sosok yang peduli pada penderitaan orang lain. Untuk itu pula ia kerap mengeyampingkan urusan asmara. Krak!.

Saya sejatinya mendapatkan undangan untuk hadir di pernikahan yang bersejarah itu. Namun karena jarak dan belanja serta kesibukan, membuat saya tidak bisa memenuhi undangan itu. Walau demikian, dari jauh saya tetap mendoakan yang bersangkutan bersama suami tercinta tetap samara sampai ajal menjemput. Semoga kelak di hari pembalasan, pasangan ini diberikan kesempatan membangun “peradaban” di surga Allah. Amin.

Nasar Shah Alam dengan lagu Bek Panik, beberapa laki saya putar ulang di youtube. Walau belum berupa lagu utuh yang di upload ke medsos video itu, kiranya lirik lagunya sangat menginspirasi. Ia berpesan agar siapapun jangan panik dalam urusan asmara. “Bek harap bak urueng sidro bek panik!” Hahaha, lirik jenaka nan menggoda.

Kak Asiah telah membuktikan. Anak muda tidak boleh panik dalam urusan asmara. Soal lama dan cepat menikah itu urusan waktu. Hal terpenting tetap happy dan terus berusaha mencari yang terbaik. Gagal berkali-kali bukan berarti tidak berhasil sama sekali. Kalaulah jodoh takkan kemana, kata vokalis Patarana Band pada sebuah lirik lagunya.

Selamat Kak Asiah, semua langgeng.Mohon maaf fotonya saya kudeta dari facebook. Heheheh.[]

KOMENTAR FACEBOOK