Abdullah Puteh: Kalau Ada Titipan Pusat Di Aceh, Kami Titipan Siapa ?

Pasangan Abdullah Puteh - Sayed Mustafa Usab saat konferensi Pers di ruang Media Center Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Calon Gubernur Aceh dari jalur independen Abdullah Puteh menyatakan kurang sepakat kalau ada kandidat yang mengklaim bahwa mereka titipan pusat, menurutnya kalau hal itu terjadi lebih baik kita kembali ke zaman orde baru dimana pemilihan kepala daerah ditentukan dari pusat.

Pernyataan tegas tersebut di sampaikan Abdullah Puteh didampingi pasangannya Sayed Mustafa Usab Jumat, (23/9/2016) saat konferensi Pers di ruang Media Center Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, usai melakukan pendaftaran pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Aceh pada hari terakhir Pendaftaran.

“Kalau ada titipan pusat di Aceh, lalu kami ini titipan siapa? kalau ada hal demikian benar terjadi kita tidak usah ikut Pilkada dan kalau ada orang yang mengklaim itu secara sadar maka orang tersebut telah membuat kita seperti kembali kemasa lalu saat orde baru berkuasa,” Ujar Abdullah Puteh kepada sejumlah wartawan yang hadir di media center KIP Aceh, Banda Aceh

Sebelumnya Ketua DPA Partai Aceh (PA) H. Muzakir Manaf pada hari Selasa, (6/9/2016) di dalam sebuah acara di Nagan Raya juga sempat meminta pemerintah pusat bisa bersikap netral dalam Pilkada Gubernur Aceh 2017 mendatang dengan tidak menjagokan kandidat tertentu sehingga terbaca oleh masyarakat kandidat tersebut sebagai titipan pusat yang harus dimenangkan.

“Kalau pusat ingin mengunggulkan satu pasangan, untuk apa di buat pesta demokrasi di Aceh, dan saya tidak yakin pusat akan netral, apalagi saya dengar pusat akan mendukung Tarmizi Karim,” ujar Mualem yang juga merupakan kandidat Cagub pada pilkada Aceh 2017 secara tegas.
Saat itu Mualem menyatakan sikap netral Jakarta sangat penting demi menjaga kepercayaan dan kestabilan politik serta keamanan dalam Pilkada Aceh 2017 nanti.[]