Semua Bergembira, Kecuali dari Pendukung Pasangan Ini, Mengapa?

Foto by acehkita

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Semua pasangan calon gubernur bersama calon wakilnya sudah mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

Hampir semua kandidat dan para pendukung calon gubernur dan wakil gubernur Aceh gembira. Wujud kegembiraan itu bisa dilihat jelas dari foto-foto yang beredar di media sosial.

Hanya saja, jika ditelusuri lebih seksama dari foto-foto yang beredar terlihat ada satu kelompok pendukung satu pasangan yang terlihat kurang gembira, yaitu kelompok pendukung pasangan Tarmizi Karim – T Machsalmina Ali.

Dari dua foto yang direkam media acehkita terlihat wajah-wajah sejumlah pendukung yang tidak memancarkan senyum. Di dalam foto itu terlihat jelas wajah T Banta Syahrial (NasDem), TM Nurlif (Golkar), Iskandar (Golkar), dan juga Sofyan Dawood (pendukung Tarmizi Karim). Lihat titik merah di foto.

Foto by acehkita
Foto by acehkita

Suasana tidak bergembira juga bisa dilihat dari menurunnya intensitas para pendukung pasangan ini menyebarkan foto kegiatan pendaftaran, status tentang pasangan kandidat, baik yang singkat apalagi status dalam ulasan yang panjang.

Mengapa? Bisa jadi karena efek pergantian calon wakil gubernur. Pergantian Zaini Djalil dengan T Machsalmina Ali yang disebut sebagai putusan partai pengusung membuat para pendukung Zaini Djalil kecewa.

Kekecewaan ini akhirnya mempengaruhi suasana batin para pendukung sehingga mereka jadi hilang minat untuk aktif menyebar informasi.

Hal kedua bisa juga karena yang diusung sebagai calon wakil gubernur bukan TM Nurlif yang notabene Ketua Golkar Aceh. Akibatnya para pendukung TM Nurlif juga tidak lagi antusias untuk mengkampanyekan pasangan ini.

Ketiga karena politisi dan kader politik di Aceh tidak seperti umumnya para politisi dan kader partai di luar Aceh. Apapun putusan elit akan diikuti dengan senang hati dan penuh antusias. Di Aceh, kondisi batin akan terpengaruh manakala apa yang diputuskan tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya.

Dengan begitu, pasangan Tarmizi Karim – Machsalmina terlihat sebagai pasangan yang paling berat pekerjaan rumah mereka, yaitu membuat semua pengurus dan kader serta pendukung yang sudah mengalami hana mangat hatee move on lagi. Apalagi foto itu belum sepenuhnya bisa dipastikan sebagai ekspresi tidak bergembira, sebab bisa jadi juga efek lelah atau lainnya, barangkali! []

KOMENTAR FACEBOOK