Cold Brew, Arabica Berkelas Chekdun Coffee Bireuen

ACEHTREND.CO, Bireuen- Awalnya berasal dari masukan seorang kenalan, kini kopi siap saji Cold Brew Bumo Aceh Coffee (BAC) telah menjadi salah satu produk unggulan dari Warkop Chekdun Coffee, yang beralamat di Jalan T. Hamzah Bendahara, Bireuen.

Cold Brew, itulah nama kopi khas yang dijual dalam botol kaca 750 ml. Harga per botol 120.000 rupiah.

“Cold Brew hadir karena ada masukan dari seorang pelanggan tetap warkop Chekdun. Ia ingin ada semacam kopi yang menjadi oleh-oleh untuk dibawa pulang, atau dijadikan buah tangan kepada kenalan lainnya,” ujar Adi Cek Dun, manager warkop itu, Senin (26/9/2016).

Sejak itu Adi memutar otak. Ia membuka berbagai referensi tentang kopi. Akhirnya ia mampu melahirkan sebuah produk khas warkop tersebut.

Adi sepertinya punya naluri bisnis yang tajam. Produk yang ia ciptakan bernuansa modern. Botol cold brew dipilih dari jenis minimalis, sehingga kesan berkelas pun muncul.

“Kopi adalah industri yang masih berpeluang untuk dikembangkan. Saya berpikir, dengan begitu luasnya segmen kopi, kenapa tidak kopi Aceh/Gayo diproduksi dengan gaya modern. Selama ini kita kalah pada kemasan, sehingga sulit berkompetisi di pasar. Saya pun meniru cara dagang modern. Selain rasa yang berkualitas, tampilan juga harus semenarik mungkin,” katanya.

Cold Brew produksi Chekdun Coffee, diracik dari arabica jenis speciality. Sehingga aroma dan rasa khasnya tetap bertahan hingga serupan terakhir.

Dibuat dari 100% arabica Gayo, untuk menghasilkan Cold Brew membutuhkan waktu selama delapan jam. Caranya, bubuk kopi ditaruh dalam wadah khusus yang di atasnya ditaruh es balok. Tiap tetes es yang mencair berbaur dengan bubuk kopi yang kemudian menghasilkan sari kopi berkualitas prima.

Adi bercerita, Cold Brew yang ia produksi bisa bertahan hingga satu bulan bila disimpan di dalam freezer. “Cold Brew merupakan kopi murni tanpa pengawet dan tanpa gula. Sehingga rasa arabica tetap terasa di lidah walau disimpan lama,” sebutnya.

***
Sejak diproduksi massal empat bulan lalu, kini permintaan dari pelanggan kian meningkat. Sekitar 37 persen penikmat kopi di warungnya, kini telah memesan kopi tersebut untuk dibawa pulang.

Cold Brew merupakan kopi yang bisa dinikmati kapan pun dan dimanapun. Sifatnya yang take away, memudahkan siapapun untuk menikmati kopi berkualitas, baik di rumah, di dalam kabin mobil maupun di tepi pantai.

Keunggulan lain dari Cold Brew mampu menghadirkan rasa hangat bagi tubuh penikmatnya. Untuk itu pula, kopi ini cocok disajikan saat musim hujan dan pagi hari.
img_20160926_205546

“Cold Brew hadir untuk menjawab keinginan penikmat kopi sejati. Mereka butuh kopi berkualitas dimanapun berada. Untuk itu, kopi yang berasal dari arabica Gayo ini kami produksi. Sehingga memberikan kemudahan bagi penikmat kopi sejati tetap mampu ngopi berkualitas dengan cara berkelas,” imbuhnya.

Tenang, kopi ini juga bisa dinikmati langsung di Chekdun Coffee. Harga pergelas masih cukup terjangkau untuk tiap kalangan.

Bagi anda yang menginginkan jenis kopi lainnya, Chekdun Coffee juga menyediakan berbagai jenis kopi lainnya. Manual brewing lainnya adalah V60,Syphon, Cemex, Mocapot,V60ice, dan beragam sajian lain.

Berminat? Ayo ke Chekdun Coffee![]

KOMENTAR FACEBOOK