Pameran Pembangunan dan Piasan Seni Kota Banda Aceh Resmi di Buka

ACEHTREND.CO,Banda Aceh – Dirjen Bina Marga Kementerian PU dan Perumahan, Arie Setiadi Moerwanto didampingi
Walikota Banda Aceh Hj.Illiza Saaduddin Djamal,SE secara resmi membuka Pameran Pembangunan dan Piasan Seni Kota Banda Aceh Jum’at, (30/9/2016) di Taman Bustanussalatin atau lebih dikenal dengan Taman sari, Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh dalam sambutannya menyebutkan Pameran Pembangunan dan Piasan Seni Kota Banda Aceh ini akan berlangsung selama lebih kurang lima hari sejak hari ini Jum’at, 30 September 2016 hingga selasa, 4 Oktober 2016 mendatang, menurut Illiza Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kota Banda Aceh dan dilaksanakan sebagai wadah untuk merefleksikan rasa syukur, dan bermimpi akan masa depan kota yang ideal.

Menurut panitia pelaksana pada tahun 2016 ini, Piasan Seni akan berlangsung lebih lama dari biasanya, yakni mulai tanggal 30 September sampai 4 Oktober 2016 di Taman Sari Banda Aceh dan Rumoh Budaya yang digunakan sebagai basis kegiatan.Dengan mengusung tema “Berkarya Untuk Negeri”, Piasan Seni Banda Aceh kali ini turut diisi Pameran Pembangunan Kota Banda Aceh dan akan menampilkan berbagai atraksi dan festival kesenian daerah, apresiasi karya seniman serta edukasi bagi para pegiat seni juga masyarakat.

Berikut agenda Piasan Seni Pameran Pembangunan dan Piasan Seni Kota Banda:

Pameran Seni; Piasan Seni menjadi ajang untuk memamerkan dan menampilkan aneka produk kesenian tradisional, modern dan kontemporer di area Taman Sari setiap harinya mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB.Panggung Hiburan Rakyat; menampilkan berbagai pertunjukan seni dan kreativitas di panggung utama Piasan Seni setiap malamnya dari pukul 20.30 – 23.00 WIB.

Panggung Apresiasi Seni; merupakan ruang apresiasi karya para seniman dalam sebuah panggung mini yang berada di sudut lain arena Piasan Seni sejak hari pertama mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB.Aneka Perlombaan; sebagai wujud dari penggalian potensi dan kreativitas dan meninjau perkembangan kesenian dan daya cipta dalam perkembangan zaman, Piasan Seni Banda Aceh 2016 mengadakan lomba:

Musikalisasi Puisi, Musik Etnik Kolaborasi, Tari Tradisional Rapai Geleng, Workshop Seni; menyajikan materi dan latihan langsung atau diskusi kesenian. Acara terbuka untuk umum di arena Piasan Seni dan Panggung Apresiasi setiap harinya mulai pukul 10.00-17.00 WIB.
Anugerah Seni; bentuk apresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Disbudpar Banda Aceh terhadap para Pelaku seni dan budaya.

Sejumlah pejabat hadir diacara pembukaan pameran tersebut diantara Dirjen Bina Marga Kementrian PU dan Perumahan, Arie Setiadi Moerwanto, ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah,S.Ikom,MM, para anggota DPRK Banda Aceh,pimpinan SKPK, pengiat seni dan ribuan masyarakat yang memenuhi arena pameran.[]

KOMENTAR FACEBOOK