Polisi Ringkus Penodong Kadis Perindagkop Bireuen

ACEHTREND.CO,- Seorang pelaku penodongan terhadap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Bireuen, Darwansyah SE, yang berinizial R dan seorang rekannya RF yang berprofesi sebagai polisi, telah berhasil diringkus oleh jajaran kepolisian Resor Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP. Heru Novianto, S.IK, Jumat (7/10/2016) dalam konferensi pers menyebutkan pelaku berpotensi dijerat hukuman mati atau penjara seumur hidup. Ia juga mengatakan, terkait keterlibatan RF masih didalami. Karena pada malam kejadian, RF menumpang di dalam kabin mobil pelaku.

“Terhadap perkara ini tersangka dijerat melanggar pasal 1 ayat (1) undang-undang darurat RI no 12 tahun 1951 Yo pasal KUH-Pidana. Pelaku akan dijerat hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara setinggi-tingginya dua puluh tahun,” sebutnya.

Polisi juga telah menyita barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Yaris warna putih, tahun 2014 dengan Nomor Polisi BK 1984 QZ. Mobil ini digunakan pelaku untuk mendatangi rumah Darwansyah. Kemudian satu pucuk senjata replika air soft gun mirip senjata api, jenis Revolver 38 s&w SPL warna silver hitam dan satu buah tabung gas dan satu butir selongsong beserta satu butir peluru . []

KOMENTAR FACEBOOK