Tes Ulang H. Saifannur dan Senyum Lega Seorang Pemuda

ACEHTREND.CO, Bireuen- Ruang sidang pembacaan putusan Panwaslih Bireuen terkait gugatan yang diajukan oleh partai pengusung H Saifannur, S.Sos- dr.H. Muzakkar A. Gani, SH, M.Si, terlihat tegang. Ketika Muhammad Basyir, Desi Safnita dan Murdeli (ketiganya Komisioner Panwaslih Bireuen) ada wajah-wajah beku nan kaku di ujung ruang dekat jendela. Nafas mereka seakan tercekat, karena majelis sidang terlalu panjang membacakan berbagai hal di hadapan peserta sidang, Selasa (18/10/2016).

Suasana tegang itu sedikit mereda ketika calon Wakil Saifannur, Dr. Muzakkar A. Gani, SH, M.Si masuk dan bergabung dalam barisan penonton sidang. Namun itu hanya sementara. Mereka kembali serius menngikuti jalannya sidang. Di antara hadirin tersebut, ada seorang politisi muda dari Partai Golkar yang bernama Syauqi Futaqi. Dengan setelan kemeja lengan panjang warna putih ia berdiri di belakang Muzakkar. Dengan wajah serius, ia mendengar tiap kalimat yang disampaikan oleh Komisioner Panwaslih.

Wajahnya semakin serius, ketika mendekati pembacaan putusan. Pada detik putusan itu dibaca, ia mematung, aceHTrend sempat mengabadikan momen itu.

“Atas semua pertimbangan, untuk itu Panwaslih kabupaten Bireuen menyampaikan putusan, pertama, mengabulkan permohonan pemohon sebagian. Kedua, membatalkan surat pengantar KIP Bireuen nomor 270/613/KIP/IX/ 2016 tanggal 30 September 2016. Ketiga, memerintahkan kepada KIP Bireuen untuk melakukan pemeriksaan ulang kesehatan di rumah sakit pemerintah, tiga hari sejak keputusan Panwaslih dibacakan, dan diawasi oleh Panwaslih, ” ucap Teungku Muhammad Basyir selaku pimpinan sidang.

Ketika kalimat itu usai diucapkan, wajah Syauqi pun seketika mencair. Ia segera tersenyum dan menyalami beberapa orang yang ikut hadir dalam sidang itu. “Alhamdulillah, saya dan teman-teman lega dengan keputusan ini. Namun pekerjaan masih sangat berat. Teungku Haji harus dites ulang kesehatannya,” kata Syauqi sambil tersenyum. []

KOMENTAR FACEBOOK