Haji Saifan Berkisah Saat Diuji Kesehatan Ulang

ACEHTREND. CO, Banda Aceh – “80 persen saya bisa menjawab dalam uji kesehatan ulang kemarin. ”

Hal itu disampaikan H. Saifannur, S. Sos dalam bincang-bincang dengan aceHTrend, Sabtu (22/10) di Banda Aceh.

Sehari sebelumnya, Jumat (21/10) bakal calon bupati Bireuen itu sudah hadir sejak pagi di RSUDZA. Wajahnya juga tidak terlihat lelah sebagaimana pada saat uji kesehatan pertama.

Meski ia merasa was-was karena dilakukan uji ulang di rumah sakit yang sama namun karena keyakinan pada kesehatannya maka ia berpasrah diri.

“Sebelumnya Panwaslih Bireuen tidak menyatakan harus di RSUDZA, namun hanya di rumah sakit pemerintah daerah, ” kata Syauki.

Lalu, pengusaha sukses Bireuen itu berkisah pertanyaan dan permintaan untuk dijawab dan dilakukan, dan ia menyadari itu bahagian dari uji kesehatan ulang.

“Saya jauh lebih siap dibanding sebelumnya, jadi saya hadapi dan jalani dengan tenang, ” sebutnya.

Lalu, ia bercerita ragam tes yang harus dilakukannya, seperti menyebut nama-nama binatang, nama benda, pertanyaan matematika, membalik kata, dan perintah untuk menghubungkan angka dan huruf di kertas gambar.

“Misalnya, disuruh sebut apel, meja, kueh, lima menit kemudian ditanya lagi, mungkin mereka mau tahu apakah ingatan saya masih kuat, ” contohnya.

Saifannur juga mendemontrasikan kemampuannya merangkai lingkaran yang menghubungkan angka 1 dan seterusny, juga menghubungkan angka dan huruf, dan semuanya lancar dilakukan.

Ada juga perintah untuk menyebut seperti mentega, lengan, mesin, tongkat,, karcis, rumput, ratu, kamar, pantai. “Kalau kesimpulan dibilang saya tidak bisa menjawab, maka kali ini itu bukan, saya bisa jawab dengan bagus, jangan bilang 100 persen, 80 persen saya bisa menjawab, ” sebutnya dalam bahasa Aceh.

Soal bagaimana langkah berikutnya atas hasil pemeriksaan kesehatan, ia mengaku menyerahkan kepada tim dan pendukungnya. “Jika diminta untuk terus berjuang memperoleh keadilan, saya siap saja, ” pungkasnya. []

KOMENTAR FACEBOOK