Presma Unaya Serukan Pilkada Damai

ACEHTREND.CO,Jantho- Presiden Mahasiswa Universitas Abulyatama, Aldian Ilham, Selasa (25/10/2016) meminta kepada masyarakat Aceh Besar untuk bersama-sama menciptakan Pilkada aman dan damai di Aceh, sehingga dapat terlaksana dengan sukses.

“Saya selaku masyarakat asli Aceh Besar berharap kepada masyarakat agar terus mengawal jalannya pesta demokrasi di Aceh Besar dan bersama-sama menjaga perdamaian yang telah ada,” kata pemuda asli Seuneubok Seulimeum tersebut.

Oleh karena itu, Presma Unaya meminta juga kepada pihak tim yang bertarung di pilkada nantinya agar memperkenalkan dan mempromosikan cabup/cawabup secara sehat yang terpenting tidak saling menjelekkan yang dapat menimbulkan konflik, sebaiknya dihindari, sehingga tidak berbias kepada persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami selaku mahasiswa juga terus mengawasi bagaimana pesta demokrasi di Aceh Besar berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Aldian.

Sementara itu setelah KIP Aceh Besar menetapkan nomor urut kedua pasang Cabup dan Cawabup Aceh Besar, Aldian mengatakan, dalam hal ini mereka bisa mempergunakan nomor keberuntungan masing-masing kepada masyarakat Aceh Besar namun harus sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Proses demokrasi ini sangat mahal harganya, sangat disayangkan jika pada tahapan Pilkada (tahapan demokrasi) Aceh Besar, ini merupakan tugas semua unsur untuk memperbaiki pemahaman politik dan demokrasi publik khususnya Aceh Besar,” lanjutnya.[]

KOMENTAR FACEBOOK