Sulaiman Abda Dukung Tri Sukses Plt Gubernur Aceh

Wakil Ketua DPRA, Ketua IPHI, dan Ketua IKA Unsyiah, Sulaiman Abda (By Mahruza Murdani)

ACEHTREND. CO, Banda Aceh – Sulaiman Abda, Wakil Ketua DPRA menyambut baik dan mendukung agenda utama Plt Gubernur Aceh, Soedarmo terkait “tri sukses plt gubernur Aceh, ” yaitu sukses APBA 2017, Sukses Qanun Pilkada dan sukses Pilkada 2017.

Sebelumnya, Selasa (1/11) Soedarmo menyampaikan ada tiga hal urgent yang harus di selesaikan selama menjabat sebagai pelaksana gubernur Aceh. Di samping sukse pilkada, Soedarmo juga menyebutkan ia harus memastikan APBA 2017 dibahas dan disahkan tepat waktu, serta memburu penyelesaian qanun pilkada.

Menurut Sulaiman Abda, tri sukses plt gubernur Aceh itu adalah kehendak semua pihak di Aceh, yang mendapat dukungan dari pemerintah pusat, dan masyarakat nasional.

“Sebelum 15 desember, kita harapkan APBA 2017 sudah disahkan. Ini sangat penting untuk membantu gairah perekonomian Aceh, ” sebutnya.

Sulaiman Abda juga setuju jika Qanun Pilkada segera disahkan agar tidak ada dakwa dakwi yang menghabiskan energi paska Pilkada.

“Dengan qanun Pilkada maka Pilkada 2017 akan ikut sukses juga. Hasil Pilkada, siapapun yang dipilih rakyat akan sempurna, ” tambahnya.

Sulaiman Abda mengajak semua pihak untuk membantu tri sukses Soedarmo sebagai plt gubernur Aceh dengan cara memastikan masing-masing pihak bekerja secara maksimal sesuai agenda kerja dan jadwal yang sudah ada.

Sulaiman Abda menambahkan, ada dua sukses lainnya yang juga mesti dilakukan oleh plt gubernur Aceh, dan membutuhkan dukungan semua pihak, yaitu pengisian personel kepegawaian untuk jabatan pada Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru sebagai tindak lanjut PP Nomor 18/2016 tentang Perangkat Daerah dan sukses penegakan disiplin pegawai negeri sipil sesuai PP No 53/2010 tentang Dispilin PNS.

“Kita dukung dan doakan semoga semuanya sukses, ” pungkas Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda. []

KOMENTAR FACEBOOK