Di Banda Aceh, Demo Anti Ahok Dilangsungkan di Depan DPRA

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Aksi damai bersama ummat Islam mengutuk penistaan yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap Al Quran surat Al Maidah ayat 51 tidak hanya berlangsung di ibukota Jakarta saja.

Di Aceh aksi damai berlangsung di depan gedung DPRA pada Jumat, (4/11/2016) dihadiri sejumlah besar umat Islam dari berbagai gabungan ormas Islam se Aceh.Massa memulai aksinya dengan longmarch dari mesjid Raya Baiturrahman usai sholat Jumat.

Di pimpinan oleh Teungku Samunzir dan diiringi Seruan takbir dan shalawat selama longmarch massa tiba di gedung DPRA yang massa disambut oleh sejumlah anggota DPRA diantaranya, Teungku Muharudin, Azhari Cage, Ibrahim, dan Asib Amin serta dikawal ketat aparat kepolisian dari polresta Banda Aceh yang di pimpin langsung oleh kapolresta Kombes Pol.T.Salahudin.

Teungku Mahyidin menjadi orator pertama meminta DPRA menyampaikan tuntutan ummat Islam di Aceh kepada presiden RI terkait penistaan agama yang di lakukan Ahok.

Peserta aksi yang menarik perhatian sejumlah masyarakat di ibukota serambi mekkah tersebut di ikuti oleh sejumlah elemen masyarakat dan ormas diantaranya ASWAJA Aceh,  Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh, Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Rabithah Thaliban Aceh (RTA), 
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Aceh, HMI Syariah, Jaringan Informasi Rakyat (Jariyat) Aceh,  Institut Peradaban Aceh (IPA), BKPRMI Aceh, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Aceh, Pergunu, DEMA UIN Ar Raniry, PEMA Unsyiah, PEMA UUI, PEMA USM – Bakomubin, IPAU, Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Aceh, Rasuna, Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT), PADI, ORALEXIMUQ, Keluarga Besar PII (KB-PII) Aceh, dan Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Aceh.

Sebelum melakukan orasi sejumlah peserta aksi melakukan zikir yang di pimpinan oleh Teungku Samunzir.Sampai berita ini berita ini di turunkan Aksi Masih berlangsung.[]

KOMENTAR FACEBOOK