Massa “Bentengi” Wajah dengan Odol

ACEHTREND. CO, Jakarta – Usaha pihak kepolisian untuk membubarkan massa dari depan istana merdeka melalui tembakan gas air mata membuat massa merasa perih.

Tapi massa tidak hilang akal, mereka mengoleh wajah dengan odol. Odol atau pasta gigi menjadi “benteng” bagi massa untuk mencegah perih yang mereka rasakan.

Pemburan dilakukan karena jadwal waktu sudah habis, sudah melewati pukul 18.00 wib. Namun, massa yang nampak kecewa dengan Presiden Jokowi karena tidak mau menemui mereka membuat mereka bertahan di depan istana merdeka.

Akibatnya kericuhanpun tidak terhindar. Pihak keamanan tetap berusaha menahan para demontran yang mencoba mendekati istana, dan demontran juga tampak berusaha mendekati istana.

Polisipun akhirnya menembakkan gas air mata dalam jumlah yang banyak, termasuk menggunakan mobil water cannon untuk menyemprot air ke arah demontran.

Suasana di area terlihat tegang, dan sejumlah massa mencoba berlindung, namun ada pula yang terlihat bertahan. Teriakan Allahu Akbar masih terus terdengar.

Sepertinya, juga ada kendaraan yang terbakar. Tapi, info ini belum terkonfirmasi. []

KOMENTAR FACEBOOK