Massa Mulai Bergerak, Tidak Hanya “Kepung” Istana Negara

ACEHTREND. CO, Jakarta – Usai shalat jumat, khususnya di Istiqlal massa yang bermaksud melakukan unjuk rasa 4/11 mulai bergerak menuju istana.

Bukan hanya istana negara, massa juga melewati dan singgah di Bareskrim Mabes Polri, dan juga di Balai Kota.

Pergerakan massa dilakukan secara bertahap. Rombongan unjuk rasa pertama yang melintasi jalan merdeka timur sudah tiba di Balai Kota. Di sini Ahok yang diduga melakukan penistaan agama pernah bertugas sebagai gubernur DKI Jakarta.

Gelombang massa kedua juga sudah tiba, dan berhenti sejenak di Bareskrim Mabes Polri, karena di sinilah kasus dugaan penistaan agama tegah di proses dan diselidi. Hingga saat ini sudah ada 22 saksi yang diperiksa atau dimintai kesaksiaannya, termasuk dari saksi ahli.

Muara dari titik gerak massa adalah istana negara. Menurut kabar, pengunjuk rasa tidak akan diterima oleh Presiden RI, melainkan akan diterima oleh oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

Jokowi sendiri sebelum shalat Jumat sudah meninggalkan istana, dan memilih mengunjungi bandara, termasuk memilih shalat jumat di seputaran bandara. []

KOMENTAR FACEBOOK