Ratusan Mahasiswa di Bireuen Tuntut Ahok Diadili

ACEHTREND.CO,Bireuen- Ratusan mahasiswa dan pelajar di Bireuen menggelar aksi damai di depan Tugu Kota Juang, Jumat (4/11/2016) Bireuen. Mereka menuntut agar Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, segera diproses hukum, atas dugaan penistaan Quran yang dilakulan olehnya pada Selasa (27/9/2016) di Kepulauan Seribu.

Agussalim, Koordinator aksi kepada aceHTrend menyebutkan, aksi damai tersebut digelar dalam rangka memberikan dukungan moral kepada kaum muslimin di Jakarta yang pada waktu bersamaan menggelar aksi massa menuntut agar Ahok segera ditetapkan sebagai tersangka.
img_20161104_153757

“Kegiatan ini bentuk solidaritas kami untuk mendukung perjuangan kaum muslimin di Jakarta yang menuntut agar Ahok segera ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Agussalim.

Kegiatan ini sempat memanas oleh ulah beberapa peserta aksi yang mencoba memprovokasi massa agar segera longmarch keliling kota Bireuen. Polisi melarang longmarch, karena dalam surat pemberitahuan, panitia hanya menyebutkan titi beraksi di Tugu Kota Juang, tanpa penyebutan adanya longmarch.
img_20161104_154810

Kapolres Bireuen, AKBP. Heru Novianto, S.IK kepada aceHTrend mengatakan, polisi menolak mengizinkan aksi longmarch, karena dalam surat pemberitahuan tidak ada penyebutannya.

“Kami tetap mengawal sampai usai dan menolak mengizinkan longmarch. Ini sudah sesuai protap dan peserta aksi bisa belajar dari pengalaman ini,” ujarnya.

Aksi ini diikuti oleh PII, PEMA Umuslim, GaSAK Bireuen, HMI, STAI IAIA, serta kampus dan organisasi pelajar lainnta di Bireuen.[]

KOMENTAR FACEBOOK