Tukang Fitnah Muslim Hilang Akal di Aksi Demo 411

ACEHTREND. CO, Jakarta – Seorang jamaah demo mengatakan para pembenci aksi demo kehilangan akal untuk memojokkan umat Islam yang melakukan demo 4/11. Soalnya, para massa bergerak memungut sampah, menghindari menginjak tanaman, dan saling bantu membagi minuman dan makanan serta tidak lupa shalat berjamaah secara bergantian.

“Saya datang dari Malang lebih awal, mas, ” katanya, Sudirman (45) di lokasi Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Ketika ditanya apakah ia ikut dibiayai datang, Sudirman membantah. Rombongan kami urun rembuk masing-masing untuk ke Jakarta.

Bukan hanya Sudirman, Muslim (35) warga dari Tanggerang, mengaku hadir ke Jakarta semata karena tergerak dan tidak suka dengan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

“Ini bukan soal Pilkada, ini soal kehormatan al quran yang dilecehkan oleh Ahok. Pokoknya, tukanh fitnas Muslim hilang akal, ” tegasnya.

Ia mengaku sangat marah jika agama Islam dijadikan mainan, dan mengaku tidak rela berdiam diri tanpa ambil bagian dalam aksi bersama muslim laimnya.

Sudirman lalu mengajak acehtrend untuk melihat orang sakit yang sedang duduk di kursi roda yang ternyata juga ikut dalam aksi demo.

“Bapak itu saja ikut, apalagi saya yang sehat, ” sebutnya.

Di lokasi, aceHTrend juga menemui warga Aceh yang juga ikut demo. “Loen na orasi buno, rugo awak Aceh meunyo hana ta orasi,” kata Nazarullah asal Banda Aceh.

Nazar lalu menyarankan kami untuk tidak mendekat lagi ke arah istana karena gelombang manusia sangat padat. “Susah bernafas, ” pungkasnya sambil berlalu. Padahal kami hendak menerobos menuju lokasi tempat orang Aceh berkumpul, salah satunya Garda Teuku Umar. []