Oh, Rupanya Jokowi Terhalang Saat Kembali Ke Istana

ACEHTREND. CO, Jakarta – Rupanya, Presiden Jokowi sempat hendak kembali ke istana, namun karena terhalang maka disarankan untuk tidak kembali dahulu.

Sebelum Jumat, Presiden memilih meninggalkan istana tanpa diketahui kemana. Wartawan yang mengikuti rombongan Jokowi tidak mengetahui arah tujuan Jokowi.

Ternyata Jokowi menuju bandara untuk melihat proyek infrastruktur Bandada Soeta.

“Tadi sebenarnya Bapak Presiden tiga sampai empat kali berkomunikasi dengan Mensesneg dan Seskab untuk ke Istana. Tetapi karena semua jalan tak memungkinkan, Danpaspampres menyarankan untuk tidak kembali,” kata Seskab Pramono anung di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2016).

Jokowi baru bisa masuk ke Istana Merdeka setelah suasana kondusif. Setelah itu langsung menggelar rapat terbatas mendadak.

Pramono juga mengabarkan, seluruh menteri/kepala lembaga terkait melaporkan perkembangan kepada Presiden Jokowi. Mereka di antaranya adalah Mensesneg Pratikno, Menku Polhukam Wiranto, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Dan semuanya dan apa yang disampaikan Pak Presiden tadi adalah hasil dari rapat terbatas,” pungkas Pramono.

Duh, masak presiden tidak bisa kembali ke istana ya? []