Jokowi Ternyata Sudah Lama Kangen di Demo, Ini Videonya

ACEHTREND. CO, Banda Aceh – Perkataan adalah doa – kullu kalam addu’a. Dan perkataan Jokowi yang pernah disampaikan empat tahun lalu tentang kangen di demo, terealisasi pada 4 november 2016.

Seluruh provinsi menggelar demo, menuntut Presiden RI, Joko Widodo, untuk mengadili Basuki Tjahaja Purnama atas dugaan penistaan agama. Bahkan, jutaan umat Islam mendatangi Istana Merdeka untuk menyatakan hal yang sama.

Kangennya Jokowi untuk di demo bisa dilihat dari video yang ada di youtube. Dalam video itu secara jelas Jokowi mengucap “Saya kangen di demo! ”


Hasil pelacakan di google ucapan Jokowi kangen di demo terjadi pada Mei 2012 pada acara Indonesian Young Changemaker Summit 2011 di Gedung Merdeka Kota Bandung, 11-12 Februari 2012.

Pada acara yang dihadiri 200 pemuda dari seluruh Indonesia itu Jokowi hadir dalam kapasitas sebagai Wali Kota Solo. Bukan hanya Jokowi, Dahlan Iskan, Anies Baswedan, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil juga hadir.

Pada forum itu Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan tentang reformasi birokrasi dan pencapaian pemerintah kota Solo saat masa kepemimpinannya.

“Tahun ketika tidak ada lagi yang demo, sampai sekarang tidak ada lagi yang demo, saya kangen sebetulnya di demo, ” tegas Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.

“Apapun, apapun, apapun, pemerintah itu perlu dikontrol. Pemerintah itu perlu diperingatin jika ada yang keliru. Jadi, kalau ndak ada demo itu tidak keliru. Jadi, sekarang saya sering ngomong dimana-mana, tolong saya di demo, ” kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi berkisah soal demo, dan mempelajari kenapa demo terjadi. Dan Jokowipun mempelajari selama 4-6 bulan, dan ternyata demo karena gerbang Balai Kota selalu ditutup dan dijaga oleh Satpol dan Polisi, lalu berantem dan esoknya masuk koran, dan pendemopun senang.

Setelah mempelajari maka setiap ada demo maka Jokowi melalui humasnya yang cantik mempersilahkan pendemo untuk masuk. Bagi pendemo yang sudah diketahui lebih awal akan disediakan makanan, dan bagi yang datang tanpa diketahui sebelumnya hanya disediakan snack dan minuman. []

KOMENTAR FACEBOOK