Tegas, Panglima TNI Nilai #AksiDamai411 Tertib, dan Pelaku Kerusuhan Bukan Pendemo

ACEHTREND. CO, Banda Aceh – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan sangat tegas dan jelas menyatakan bahwa ia mengapresiasi demo 4 November lalu. Terkait kerusuhan, Gatot mengaku sudah memprediksi, dan pelakunya bukan dari pendemo.

“Demo yang besar, tapi pendemonya patuh pada ulamanya. Kami menyatakan apresiasi. Kami berada di depan persis (melihatnya). Dan benar-benar tertib,” ujar Gatot.

Penilaian sebagai saksi itu disampaikn dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) di TV One, Selasa (8/11), malam.

Berkaitan dengan aksi kerusuhan demonstrasi yang terjadi ba’da insya Gatot mengaku Gatot jika pihaknya sudah jauh-jauh hari memprediksi bakal ada skenario provokator untuk mengacaukan demo.

“Kami sudah prediksi, kumpulkan komandan-komandan, bahwa ada skenario untuk membuat aparat marah dan melakukan hal yang tak patut,” tutur Gatot.

Gatot juga bersaksi bahwa ia melihat dengan jelas bahwa yang melakukan ini bukan pendemo.

“Karena begitu Pak Tito (Kapolri) dengan saya menyampaikan bahwa di sini Kapolri, Panglima TNI, hentikan kegiatan dan mundur, itu (pendemo) mundur dan yang beri batas adalah para pemimpin, para ulamanya. Yang sisa pembuat provokator, dan karena terpisah mereka lari,” ungkap Gatot. []

KOMENTAR FACEBOOK