Teater Nol Unsyiah Gratiskan Tiket Nonton Teater Bagi Wisatawan Asing

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Setelah berkiprah pada tahun 2015 dengan Pertunjukan Ling-Lung, UKM Teater Nol Unsyiah bekerja sama dengan UPTD Taman Budaya Aceh kembali menggelar pertunjukan pada tanggal 25 November 2016 yang akan datang di Gedung tertutup Taman Budaya Aceh.

Pada pertunjukan kali ini Teater Nol akan mengangkat Kisah Heroik dari Pejuang Aceh yang telah menewaskan jenderal Rudolf Kohler yang merupakan salah satu jenderal Belanda yang tewas di Nusantara. Seperti di ketahui bahwa selama ini banyak beredar kabar bahwa yang menembak Jendral Rudolf Kohler adalah T. Imum Lueng Bata. Namun untuk menjaga keamanan keluarga, isu tersebut ditutupi sehingga sampai dengan saat ini tidak ada catatan sejarah yang membuktikan siapa sebenarnya yang menembak jenderal tersebut.

Salah seorang panitia bernama Lina Sundana kepada aceHTrend Rabu, (9/11/2016) mengatakan. ” Konsep yang dipakai dalam penggarapan kali ini yaitu Realis Sugestif, dimana beberapa adegan akan disimbolkan demi mencapai apa yang diinginkan, selain itu dengan hadirnya bantuan visual di atas panggung dapat membantu jalannya cerita,” ujar Lina.

Pementasan Kohler yang merupakan karya Zahra Nurul Liza dengan Sutradara Dody Resmal ini akan dibagi dalam dua sesi dimana sesi pertama akan ditampilkan pada pukul 17:00 WIB khusus untuk para pelajar di Banda Aceh dan Aceh Besar sedangkan untuk umum pementasan akan dilaksanakan pada malam hari pukul 20:00 WIB.

Namun untuk pementasan kali ini ada yang menarik yaitu pihak manajemen produksi Kohler akan mengratiskan tiket nonton kepada Wisatawan (Tourist) dengan syarat cukup menunjukkan Pasport kepada panitia.

“Ini merupakan dukungan kepada pemerintah untuk terus memajukan Aceh di kancah dunia dan Sejarah tewasnya Kohler patut untuk diketahui oleh dunia,” pungkas Lina Sundana.

Kegiatan pertunjukan tunggal ini merupakan salah satu program unggulan UKM Teater Nol sebagai bentuk kreativitas mahasiswa Universitas Syiah Kuala dalam memajukan dunia seni dan budaya di Provinsi Aceh.[]

KOMENTAR FACEBOOK