Innalillahi, Wartawan aceHTrend Husniati Hasjal Meninggal Dunia

ACEHTREND. CO, Lamno – Husniati, SH atau Nia Hasjal, wartawan aceHTrend untuk wilayah Aceh Jaya meninggal dunia dalam kecelakaan tabrakan motor dengan mobil. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.

“Infonya beliau ditabrak dari belakang sekitar pukul 08.00 wib. Beliau dari Teunom menuju Lamno, kejadiannya di Patek, infonya meninggal di tempat kejadian, ” kata Alfadli Lamno. Senin (14/11).

Ahmad Mirza Safwandi menyebut Nia Hasjal adalah sosok yang baik. Alumni Fakultas Hukum Unsyiah angkatan 2008 itu juga aktif dalam kegiatan kesenian.

“Selamat jalan Nia semoga Allah Swt menempatkan engkau di surgaNya. Amin, ” kata Mirza.

Selain menjadi wartawan aceHTrend, alumni SMA 1 Lamno itu memang aktif dalam dunia berkesenian melalui Sanggar Seni Srikandi Tjut Nyak Daya dan pernah menggelar festival seni dan budaya menyambut hari lahir Lamno.

Sebagai sosok yang hobi dalam dunia jurnalistik dan berkesenian, Nia Hasjal juga sosok yang kritis dan tidak apolitik. Dalam statusnya di facebook, pendukung Irwandi Yusuf ini pernah menulis ini:

fb_img_1479098122721

Merangkul..

Bisa diartikan melingkarkan lengan pd pundak (tubuh, pinggang, dsb); memepetkan badan pd badan, dsb orang lain sambil melingkarkan kedua lengan; mendekap; memeluk: sambil menangis dia ~ anaknya; atau bla bla bla..

Arti yang cukup sederhana yang bisa didapat dari kamus online bahasa indonesia, namun kata tersebut memiliki peran dan aksi penting didalam kehidupan, tak terkecuali didalam hal berpolitik kata ini cukup penting dan sering dipakai, jika lihai memakainya maka kemenangan yang didapat begitu pula sebaliknya.

Merangkul kata yang mudah diucapkan tapi sangat susah dipraktekkan, banyak pemimpin yang lupa akan kata ini disaat ia berkuasa,.mengumbarnya saat belum jadi dan lupa disaat mendudukinya,
itulah kata, apalah arti sebuah kata tampa ada implementasi yang kompleks.

“Keluarga besar aceHTrend menyampaikan penghormatan atas dukungan kerja jurnalistik Nia Hasjal, dan kami semua menyampaikan duka yang dalam, dan mendoakan semoga Allah Swt memuliakan almarhumah di surgaNya. Amin,” pungkas Risman A Rachman mewakili keluarga besar aceHTrend. []