Frans Delian: Peran Pers Sangat Penting Untuk Menciptakan Suasana Kondusif di Aceh

Kepala biro Humas setda Aceh Frans Delian berbincang dengan wartawan senior Maimun saleh dan Fotografer senior Kompas Arbain Rambey beberapa saat sebelum pertemuan media Se - Aceh, Senin (14/11/2016) di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Untuk meningkatkan hubungan baik pemerintah dan media massa, pemerintah Aceh melalui Biro Hubungan Masyarakat (Humas) mengadakan pertemuan media se Aceh yang berlangsung Senin, (14/11/2016) di Hotel Grand Aceh Landom, Banda Aceh.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh Frans Dellian diikuti oleh sejumlah wartawan dari berbagai media massa, baik media cetak maupun online di Aceh maupun nasional.

Pertemuan yang berlangsung satu hari penuh tersebut menghadirkan dua pemateri yaitu mantan ketua AJI Banda Aceh Maimun Saleh untuk materi etika jurnalistik dan Arbain Rambey fotografer senior Harian Kompas untuk materi fotografi jurnalistik.

Frans Delian dalam sambutanya mengharapkan para pekerja media dituntut agar memiliki kecakapan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik di lapangan, agar informasi yang di tulis dan disampaikan dapat menjadi rujukan bagi masyarakat.Selain itu menurut Frans Delian peran pers untuk menciptakan suasana yang kondusif dan mendukung kelancaran program pembangunan sangat penting sekali, terutama dalam menghadapi Pilkada 2017 yang tahapannya sudah berlangsung saat ini.[]

KOMENTAR FACEBOOK