The Leadership School of Aceh (LSA) Menggelar Training Keahlian Menulis

Akademisi UIN Ar Raniry DR.Fajran Zain,MA saat memberikan materi kepada peserta Training menulis yang di selenggarakan LSA di kantor KAHMI Aceh.Foto: Said Munirudin

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Puluhan orang yang terdiri dari wartawan, dosen, mahasiswa, aktivis LSM, birokrat, dan masyarakat umum mengikuti training teknik penulisan features dan opini. Acara yang dimulai sejak Rabu, (16/11/2016) ini berlangsung selama empat hari dan berakhir pada 19 November yang akan datang.

Acara yang diinisiasi oleh The Leadership School of Aceh (LSA) dan berlangsung di kantor KAHMI wilayah Aceh tersebut, dibuka secara resmi oleh Koordinator Presidium KAHMI Aceh Zulfikar ZB Lidan. Ia menambahkan, LSA merupakan bagian tidak terpisahkan dari KAHMI Aceh. Zulfikar juga menyebutkan, selain training menulis, KAHMI Aceh melalui LSA juga telah melakukan beberapa kegiatan, mulai dari spritual leadership, persuasif speaking.

“KAHMI Aceh telah melakukan beberapa kegiatan, dan direncanakan pada minggu keempat nanti akan mengadakan pelatihan personal Branding. Pemateri dari Kompas dan akademisi yang bergerak dibidang informasi dari kampus ternama di Aceh,” ujar Zulfikar ZB Lidan.

Pada pertemuan perdana LSA menghadirkan pemateri Dr.Fajran Zain,MA, Akademisi UIN Ar Raniry. yang membahas teknik penulisan opini sekaligus tugas praktek kepada peserta untuk menuliskan ide mereka dalam bentuk opini yang di persentasi pada malam pertemuan kedua. Sedangkan untuk malam ketiga dan keempat akan diisi oleh Dadang Heryanto untuk materi menulis features dan sekaligus praktek penulisannya.[]

KOMENTAR FACEBOOK