Tersesat dan Hilang Ingatan, Warga Aceh Terkatung di Malaysia

ACEHTREND.CO,Kuala Lumpur- Misna-demikian ia memperkenalkan diri– seorang perempuan yang mengaku berasal dari Aceh, hingga saat ini masih terkatung-katung di Malaysia, karena tidak tahu lagi harus pulang kemana? Ia diduga hilang ingatan. Akibatnya pihak KBRI menolak mengirim perempuan itu ke Indonesia.

Demikian penjelasan Afdal dan Syamsuddin, dua warga Aceh yang menemukan perempuan malang itu di kawasan Gelang Patah, Johor Bahru, Malaysia. Kepada penulis, mereka mengaku sudah mencoba membawa ke KBRI, namun pihak kedutaan menolak, karena Misna tak tahu alamat pulang.

“Misna ditemukan di samping jalan di daerah Gelang Patah, Johor Baharu oleh seorang perempuan Jawa penjual Nasi gerobak keliling. dikarekan perempuan tersebut tidak bisa bahasa Aceh akhirnya Misna diserahkan kepada kami,” ujar Afzal yang diamini Syamsuddin.

Dia mengatakan, untuk saat ini mereka sudah mengamankan Mirna di Wisma PTP, Jalan Pelabuhan Tanjung Pelepas, TST 507, 81560,81560 Gelang Patah, Johor, Malaysia. Perempuan itu seperti kehilangan ingatan.

Untuk itu Samsudin dan Afzal berharap melalui publikasi berita dan foto Misna, Pihak keluarga Misna di Aceh dapat menghubungi dirinya melalui nomor +601121858098 (Samsudin) 60168126374 (Afzal). Tujuannya agar Misna bisa dikirim ke Aceh.

“Saat ini kami bingung mau kirim ke mana dikarekan Misna tidak ingat lagi alamatnya,” ujar Samsuddin.

Laporan: Fajrizal. Freelance journalis asal Bireuen.