Masya Allah, Ini Rupanya Rahasia Cantik Darwati

Darwati A Gani, Anggota DPRA, istri Irwandi Yusuf, Calon Gubernur Aceh Nomor Urut 6 di Tapaktuan, Pemandangan di Sekitar Jambo Hatta.

ACEHTREND. CO, Abdya – Darwati A Gani dikenal sebagai sosok yang sibuk. Banyak kegiatan yang harus selalu dilakukannya.

Sebagai anggota Fraksi VI di DPRA, Darwati adalah tipe politisi yang tidak betah duduk, datang, dan ambil duit di DPRA. Langkahnya selalu bergerak ke daerah Dapil jika tidak ada kegiatan sidang.

Kini, aktivitasnya juga bertambah. Ia ikut turun ke daerah-daerah untuk mendukung kerja pemenangan suaminya, Irwandi Yusuf yang berpasangan dengan Nova Iriansyah pada Pilkada 2017.

Jauh sebelumnya, Darwati adalah First Lady Aceh karena Irwandi Yusuf adalah Gubernur Aceh. Bisa dibayangkan kesibukannya untuk untuk membantu tugas suami.

Dan, Darwati A Gani juga tipe perempuan yang senang bersosialisasi, bersilahturahmi, dan kerap mendukung banyak perjalanan untuk mendukung ragam kegiatan masyarakat.

Jadi, apa rahasia Darwati merawat diri sehingga selalu tampil cantik? Berikut kata Darwati A Gani.

“Semua rahasia kecantikan sudah ada dalam panduan hidup sehat menurut Islam, gali dan temukan, lalu jadikan panduan untuk merawat diri, ” katanya.

Secara fisik, kata Darwati, bersih diri sangat penting. Inspirasi ini diperoleh dari perintah bersuci dan perintah memelihara kebersihan, dan juga menjaga lingkungan agar tetap asri.

“Tapi, bersih fisik saja tidak cukup, perlu juga bersih hati dan batin. Dan, ini bisa diperoleh dengan senyum, menjaga lisan, dan merawat persaudaraan dan menjaga alam. Ini yang sekarang disebut inner beauty, ” tambahnya.

Lalu, Darwati mengurai ragam manfaat senyum. “Sebagai olahraga muka karena dengan senyum kita telah menggerakkan otot-otot yang ada di wajah, dan lebih cantik dari mereka yang bermuka masam, bisa mengubah suasana hati, meredakan stress, dan lainnya dalam makna senyum sebagai sedekah, ” katanya.

Menjaga alam juga sangat penting. Kecantikan, menurutnya tidak bisa berdiri sendiri. “Pantai Barat yang lebih asri dengan daerah lain yang tidak lagi asri akan berbeda pengaruhnya. Karena itu wajar jika di pantai barat selatan Aceh banyak sekali perempuan dengan cantik alami,” sebutnya.

Darwati lalu juga menyebut pentingnya menjaga kesimbangan lewat menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh. “Kan Islam memandu kita untuk tidak makan berlebihan, dan makanan juga mesti di jaga, ndak asal masuk semua, ” paparnya.

Bergerak melakukan perjalanan atau rihlah dalam Islam yang kini diwujudkan dalam bentuk aktivitas olahraga juga perlu agar apa yang sudah masuk ke dalam tubuh bisa diproses dengan baik. Tidak menumpuk di dalam tubuh. “Tapi, sebaik-baik perjalanan adalah perjalanan yang membawa dan menyebar manfaat, kalau ada lokasi yang asri jangan dilewati, disinggahi karena ada banyak manfaatnya bagi kesehatan, ” kata Darwati.

Begitu juga dengan berpakaian. Darwati menyebut seluruh panduan Islam dalam berpakaian sudah sangat lengkap. “Bahkan, kita bisa menemukan inspirasi memadu padan warna pakaian lewat memahami cara alam memadu warna sehingga kita tidak pernah bosan melihat alam, ” tuturnya.

“Sesekali, jika ada waktu ya boleh lah datang ke rumah perawatan agar ditanggani oleh perawat yang profesional, tapi di atas segalanya, diri sendirilah (raga dan jiwa) kuncinya, dan jangan lupa jadilah pribadi yang menyenangi seni, ” pungkasnya. []

KOMENTAR FACEBOOK