Usai Dari Peru Jusuf Kalla Terima Apa Karya di Ruang Kerjanya, Ada Apakah?

ACEHTREND. CO, Jakarta – Zakaria Saman yang akrab disapa Apa Karia diterima Jusuf Kalla langsung di ruang kerja Wapres, dan keduanya mengaku sekedar pertemuan dua sahabat. Kata Apa Karia: “Dua ngoen, lepas kangen” (Dua kawan saling lepas kangen).

“Jam tiga sore tadi, lebih kurang satu jam, kami berbincang biasa saja, ” kata Apa Karia melalui telepon, Jumat (25/11).

Apa Karia mengaku hanya menyampaikan apresiasi atas langkah pengamanan Pilkada di Aceh. “Jika tidak, bisa jadi sudah ada korban di Aceh, ini sudah lebih bagus meski masih panjang waktu Pilkadanya, ” tambahnya.

Ketika ditanya apa respon Jusuf Kalla, Apa Karia hanya mengatakan sekedar respon biasa saja disertai senyum.

Apa Karia mengaku sama sekali tidak menyinggung posisinya sebagai calon gubernur Aceh, dan ia juga mengaku tidak datang dalam kepasitas sebagai calon gubernur Aceh.

“Hana, hana, nyoe pertemuan sahabat, mantan mentro pertahanan dengan kawan Jusuf Kalla, yang kini sebagai Wakil Presiden RI, ” katanya seperti menghindar.

Apa Karia mengatakan, sebelumnya Jusuf Kalla mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Asia-Pasifik (APEC) sejak Sabtu (19/11) yang berakhir Selasa (22/11/2016) sore waktu setempat (Rabu WIB).

“Beliau baru tiba dini hari, Jumat (25/11) dan jam 15.00 Wib beliau menerima saya, ” katanya.

Di Peru Jusuf Kalla didampingi Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, dan Tim Ahli Wapres Sofyan Wanandi. []