Efek Gempa Pijay 6,4 SR, Dayah Mudi Mesra Alami Kemalangan

ACEHTREND.CO,Bireuen- Kubah mesjid Dayah Mudi Mesra Samalanga yang dipimpin oleh Waled Hasanol, dilaporkan runtuh, saat terjadinya gempa yang berkekuatan 6,4 SR yang berpusat di 18 km Timur Laut Pidie Jaya. Selain itu, lantas dasar kampus bertingkat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Aziziyah, amblas.

Informasi tersebut disampaikan oleh Teungku Mukhlisuddin Marzuki, Rabu (7/12/2016) sekira pukul 6.30 WIB via messenger. Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Al Aziziyah sekaligus sraf pengajar di dayah, ia menyebutkan, sejumlah warga dayah juga mengalami kemalangan, namun belum diketahui secara rinci tentang jumlah dan kondisinya.

“Saya dapat kabar dari grub komunikasi internal tentang runtuhnya kubah mesjid Dayah Mudi dan amblasnya lantai dasar kampus IAIA Al Aziziyah. Juga sejumlah korban luka. Tapi untuk data lebih valid, belum saya peroleh,” jelas Teungku Mukhlisuddin Marzuki, yang mengaku, pulang ke rumah pada pukul 00.00 WIB. Sebelumnya ianya juga di Dayah Mudi dalam rangka melaksanakan tugas. []

KOMENTAR FACEBOOK