NasDem Aceh Buka Dapur Umum dan Segera Buka Posko Kesehatan di Pidie Jaya

ACEHTREND. CO, Banda Aceh – Musibah gempa tektonik berkuatan 6,4 SR, Rabu (7/12) sekitar pukul 05.03 Wib langsung direspon NasDem Aceh dengan membuka Posko NasDem Peduli Bencana di Rumah Makan Keude Cot Trieng.

“Sejak pagi tadi paska gempa, posko yang berfungsi sebagai dapur umum, sudah beroperasi, ” kata Ketua NasDem Aceh, Zaini Djalil.

Zaini Djalil mengaku langsung bertolak ke Pidie Jaya untuk melihat kondisi terkini daerah gempa agar diketahui dengan pasti apa yang bisa dikerahkan bantuan ke daerah gempa.

“Jam 11 pagi kami ke Pidie Jaya untuk melakukan pemantauan sekaligus melakukan apa yang mungkin di lakukan, dan sejak pagi dapur umum sudah digelar, ” katanya via saluran telepon, Rabu dinihari.

img-20161208-wa0002

Zaini juga mengabarkan jika pihak DPP NasDem juga akan mengirim tenaga medis ke Pidie Jaya. “Besok akan datang 2 orang dulu, dan Jumat mungkin akan datang lagi sekitar 25 orang tim medis, ” katanya lagi.

Zaini Djalil menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah gempa yang terjadi di Pidie Jaya, dan sekitarnya seperti Pidie Jaya, dan Bireuen. “Doa kami untuk semua, semoga kita secara bersama-sama dapat mengatasi paska bencana dengan baik, ” pungkasnya. []