Dengan Bahasa Aceh Fasih, Tionghoa Asal Matangglumpangdua Serahkan Bantuan Masa Panik

ACEHTREND.CO, Ulee Glee – Sebuah komunitas masyarakat Tionghoa yang tergabung lembaga Rupang Budha Chaimai, Kamis (8/12/2016) memberikan bantuan kepada korban gempa bumi Pidie Jaya, melalui posko yang berada MIN Ulee Glee yang diterima langsung oleh ketua posko, Tarmizi.

Rombongan yang dipimpin oleh wanita bernama Elvi ini memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok yang terdiri dari 50 zak beras, 50 kotak air mineral, 5 ikat telur dan 50 kotak mie instan yang diantar mengunakan 2 mobil pickup.
img-20161209-wa0006

Menurut Elvi bantuan ini merupakan sumbangan dari sejumlah masyarakat Tionghoa yang berdomisili di Matang Glumpangdua, Bireuen untuk masyarakat yang tertimpa musibah.

“Ini merupakan sumbangan dari kami sebagai warga Aceh untuk masyarakat Pidie Jaya, walaupun sedikit namun kami berharap ini bisa meringankan beban saudara – saudara kami di sini, ” ujar Elvi kepada aceHTrend.

Ada yang menarik saat pemberian tersebut, yaitu semua warga Tionghoa yang hadir pada acara serah terima bantuan bisa berkomunikasi mengunakan bahasa Aceh dengan sangat fasih. Sehingga menimbulkan decak kagum sejumlah personel TNI yang menjaga posko yang berada dekat dengan bangunan salah satu toko waralaba yang runtuh dikawasan Ulee glee, Pidie Jaya.[]