Bantu Korban Gempa, DPP NasDem Kirim Tim Dokter dan Tenaga Rescue ke Aceh

Ketua Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil, sambut kedatangan tim relawan DPP NasDem, di Bandara SIM, Sabtu (10/12/2016).

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- DPP Partai NasDem, dalam rangka membantu proses evakuasi dan penanganan korban bencana gempa Pidie Jaya yang telah menelan korban ratusan orang, telah mengirimkan 28 tenaga profesional yang terdiri dari 10 dokter, 15 tenaga medis dan relawan rescue ke Pidie. Tim tersebut tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) pada Sabtu (10/12/2016) pada pukul 09.30 WIB.

Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil, SH, saat menyambut kedatangan tim tersebut mengatakan, bahwa mereka ditugaskan ke Aceh oleh Surya Paloh, dalam rangka membantu pemulihan korban dan evakuasi. Untuk itu, Zaini berharap para relawan tersebut mampu bekerja sebaik mungkin, dengan tetap menghormati adat istiadat masyarakat di mana mereka bertugas.

“Saya paham, bahwa tugas Saudara sekalian di lokasi bencana, tidaklah mudah. Untuk itu saya mewakili masyarakat Aceh dan NasDem Aceh, mengucapkan terima kasih, atas partisipasinya. Hanya Allah yang kelak mampu membalas segala kebaikan hati saudara sekalian,” ujar Zaini Djalil.

Selain itu, Zaini Djalil juga mengucapkan terima kasih kepada Surya Paloh, selaku pemimpin tertinggi di Partai NasDem, yang telah memberikan respon cepat terhadap musibah yang menimpa rakyat Aceh di Pidie Jaya, Pidie dan Bireuen.

“Tentu kami sangat menghargai jerih payah Pak Surya Paloh. Responnya sangat cepat,” ujar Zaini Djalil.

Tim Medis NasDem langsung melayani pasien di hari pertama tiba, Sabtu (10/12)

Dari data yang diterima oleh Zaini, relawan tersebut akan mengabdi di lokasi bencana mulai 10-16 Desember 2016. “Mereka sudah tiba di tempat dan langsung bertugas dan bergerak melayani pasien sesuai tupoksi masing-masing,” imbuh Zaini Djalil. []

KOMENTAR FACEBOOK