Ketua F-PAN DPR-A Protes Peredaran Uang Baru, Ini Alasannya

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Ketua F-PAN DPRA, Asrizal H.Asnawi, menyatakan keberatan atas peredaran uang pecahan Rp. 1000 yang bergambar Cut Meutia. Uang baru ini serta 10 pecahan lainnya secara resmi diluncurkan oleh Presiden Jokowi bersama Gubernur BI, Senin (19/12/2016).

Menurut Asrizal, peredaran pecahan Rp. 1000 itu dapat melemahkan pemberlakuan Syariat Islam yang berlaku di Aceh. Sebab, gambar Cut Meutia pada lembaran itu sengaja didesain dalam bentuk tidak mengenakan kerudung atau jilbab. Asrizal meminta pihak perbankan untuk tidak mengedarkan uang pecahan di bumi Aceh sebagai wujud penghormatan pada Syariat Islam.

Protes itu diutarakan Asrizal melalui dinding facebooknya pada Selasa (20/12) pagi. Ketika dikonfirmasi aceHTrend, Asrizal membenarkan pernyataan itu dan mempersilakan mempublikasikan sikapnya.

Tulisan lengkap di dinding FB Asrizal sebagai berikut: Atas Nama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Propinsi Aceh, Ketua dan Anggota Fraksi PAN DPRA, Kami Memprotes Gambar Cut Meutia di Pecahan Uang Seribu Rupiah. Saya Berharap Bank Bank di Aceh tidak mengedarkan uang Pecahan tersebut di Wilayah Aceh. Bantu Kami dalam Proses Penegakan Hukum Allah Di Bumi Aceh. Boleh di bagikan bila berkenan.