Hiphop NAD Syndicate Luncurkan Video klip Berjudul Piasan Raya

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Sebuah lagu hasil karya musisi muda Aceh yang tergabung dalam Hiphop NAD Syndicate (HNS) meluncurkan Video klip yang berjudul Piasan Raya.Peluncuran videoklip ini berlangsung pada Minggu, (25/12/2016) di Motown Coffe,Lampineung, Banda Aceh. Lagu yang merupakan hasil akultrasi Hiphop dengan musik etnik Aceh ini berisi tentang pelestarian budaya, regenerasi dan peran pemuda didalamnya.Lagu dalam video klip ini juga bercerita tentang kuat dan eratnya rasa persaudaraan Putra – putri Aceh dalam menjaga keutuhan adat istiadat secara turun-temurun.

Menurut produsernya Ilman Macbee yang saat ini berdomisili di Jakarta, lagu yang ada dalam Video klip ini memiliki keunikan karena dilahirkan dari keberagaman bahasa yang ada di Aceh. Adapun bahasa yang digunakan dalam lirik yaitu Bahasa Aceh, Aceh rayeuk, Aneuk Jamee, Melayu Tamiang, Gayo, Kleut Raya, Alas Aceh Tenggara. Lagu ini di isi oleh Musisi HipHop terbaik Aceh yaitu RamsD, Rizkal, Putra Lil Abee, Jeri Taufik Lizam, Andre Mandor, Inisial, DJ Redstar, Ilman Macbee, Dan Yudi Him.Proses pengerjaan lagu ini sendiri berlangsung selama tiga tahun yaitu dari 2013 sampai 2016.

Video klip dari lagu ini sendiri merupakan hasil dari kolaborasi 3 Production House yaitu PLIX-U film, HOLLABACK Film, dan Karma Visual. Di dalam video juga turut diisi oleh Nanggroe Break Cypherz dan juga DJ Redstar.Pesan yang disampaikan didalam lagu ini yaitu regenerasi warisan budaya, dan semangat persatuan, meskipun terdapat perbedaan bahasa, budaya, dan adat istiadat namun Aceh tetap bersatu.[]

Bagi Anak -Anak muda Aceh yang ingin menonton lagu ini sudah menikmatinya melalui youtube channel HNS TV.

Credit:

Audio:
Lyric oleh : (RAMS D dan RIZKAL (Bahasa Aceh), JERI (Bahasa Aneuk Jamee), Andre Mandor (Bahasa Melayu Tamiang), Inisial (Bahasa Gayo), Ilman Macbee (Bahasa Kluet Raya),Yudi Him (Bahasa Alas).
Singer oleh: Putra Lil Abe
Scratch oleh: Redstar (DJ)
Music produced by: Macbee

Visual:
Directed & Edited by : Jeri Taufik Lizam (PlixU_Films)
Filmed by : Chris Celo (Hollaback Films)
Aerial by : Jeyhan Satria (Karma Visual)

KOMENTAR FACEBOOK