YARA Ikat Kandidat Gubernur – Wakil Gubernur Aceh Penuhi Janji Jika Terpilih

Safaruddin

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mengajak seluruh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh untuk meneguhkan komitmen pemenuhan janji kampanye.

Lebih dari itu, YARA juga mengajak semua kandidat untuk menjalankan MoU Helsinki dan UUPA, jika terpilih.

“Kami ingin mengajak semua kandidat untuk bersedia memenuhi janji kampanyenya membangun Aceh, termasuk mengimplementasikan butir-butir MoU Helsinki dan UUPA,” kata Safaruddin SH.

Untuk itu, YARA mengundang semua pasangan untuk hadir di Kantor YARA yang terletak di Jalan Pelangi No. 88 Kampung Keuramat, Banda Aceh.

“Pada Hari Sabtu (7/1) pukul 10 wib kami ingin semua kandidat bersedia menandatangi komitmen melaksanakan janji kampanye, MoU Helsinki dan UUPA,” tambah Safaruddin.

Dalam lembar surat pernyaaan komitmen yang diawali biodata diri, masing-masing kandidat menyatakan hal berikut:

“Adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur provinsi aceh dalam pilkada tahun 2017, dengan ini menyatakan bahwa kami berkomitmen akan melaksanakan seluruh janji kampanye kami (disertakan dan terlampir dalam surat pernyataan komitmen ini), membangun aceh dengan implementasi butir mou helsinki dan uu no 11 tahun 2006 tentang pemerintahan aceh khususnya memperkuat syariat islam, adat dan istiadat aceh.

Pernyataan komitmen kami ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari janji kampanye kami kepada seluruh rakyat aceh, dan apabila kami melanggar komitmen ini maka kami bersedia di tuntut secara hukum oleh masyarakat aceh. Di tandatangani di hadapan pengurus yayasan advokasi rakyat aceh dan pers.”