Ira Koesno Mencuri Perhatian di Debat Pilkada DKI

ACEHTREND. CO, Banda Aceh – Semua pasangan calon orang nomor 1 mendapat apresiasi, minimal dari pendukung masing-masing. Tapi, ada yang sosok yang oleh semua pendukung mendapat perhatian, yaitu Ira Koesno.

Moderator Debat Pilkada DKI itu diperbincangkan di media sosial. Mulai dari kemampuan moderasinya hingga kecantikannya.

Bahkan ada netizen yang membuat survey dengan pertanyaan “Siapa yang paling mencuri perhatian dari #Debat1PilkadaDKI.

Survey twitter yang dibuat oleh akun AdibHidayat ini menempatkan IraKoesno sebagai pemenang dengan angka 53 persen.

Ira Koesno sebut akun @venant_fry adalah perempuan kelahiran 30 November 1969. Itu artinya usia moderator saat ini 47 tahun.

Meski sudah tidak muda, pemilik akun @metronews2day menyebut kecantikan Ira Koesno kalahkan pesona tiga paslon Pilgub DKI.

Akun @marjoriestar malah membuat meme lucu dengan twit: sudah oleh krim malamnya, ibu-ibu? Demi masa tua yang lebih kinclong loh, kita jangan kalah dengan Ira Koesno.

Akun @dirafatia jua mencuitkan tentang make up yang dipakai Ira. “Di balik serang menyerang debat cagub malam ini, ada Mbak Ira Koesno yang makeup-nya on point sekali,” tulisnya.

Ira Koesno bukan baru pertama sekali memandu acara debat. Pada 2004 ia pernah menjadi pemandu debat calon presiden. Akhirnya, setelah mundur dari dunia pertelevisian, Ira terjun menekuni dunia bisnis di bidang jasa komunikasi.

Meski ia sebagai sarjana akutansi, tapi dunia jurnalistik sudah ditekuninya sejak 1996. SCTV adalah tempat ia mempraktekkan kemampuan jurnalistiknya selama delapan tahun.

Ira Koesno yang sempat jadi trending topic di twitter ternyata juga menempuh pendidikan master of arts bidang film dan produksi televisi dari Universitas Bristol, Inggris, dan lulus pada 2000. Setahun kemudian dia lulus master of arts bidang jurnalistik internasional dari Universitas Westminster, London, Inggris. []

KOMENTAR FACEBOOK